You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Putusan MK, operasional trasnjakarta Dialihkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Putusan MK, Rute Bus Transjakarta Dialihkan

Hasil keputusan sengketa Pilpres yang akan diumumkan Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Kamis (21/8) berdampak pada operasional bus Transjakarta. Rute bus Transjakarta di sejumlah koridor yang bersinggungan langsung dengan lokasi penutupan jalan di sekitar gedung MK terpaksa dialihkan. 

Kita tidak menghentikan layanan, namun operasionalnya dilakukan sesuai situasional

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih mengatakan, pihaknya akan tetap melayani penumpang dengan maksimal. Namun demikian, memang ada pengalihan operasional atau perpendekan rute. Hal itu dilakukan sesuai dengan situasi di lapangan.

"Kita tidak menghentikan layanan, namun operasionalnya dilakukan sesuai situasional," kata Kosasih, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (21/8).

Besok, Rute Transjakarta Koridor I dan II Dialihkan

Dikatakan Kosasih, dengan adanya pengalihan rute ini, ada beberapa halte yang tidak dilintasi. Namun tetap ada petugas yang bersiaga di halte untuk memantau keadaan di lapangan.

Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta, Sri Ulina Pinem menuturkan, pihaknya telah menyiapkan pengalihan rute. "Kita siapkaan pengalihan terkait hasil keputusan sengketa Pilpres di gedung MK," kata Sri.

Pengalihan untuk koridor I yakni dari halte Blok M - Jl MH Thamrin - belok kanan - Jl Medan Merdeka Selatan- Gambir-Jl Medan Merdeka Timur-belok kanan-Istiqlal-Juanda-Pecenongan-Harmoni - selanjutnya ke halte Kota. Untuk arah sebaliknya dari halte Kota - Harmoni - Belok Kiri Jl. H Juanda - Jl POS - Jl Lapangan Banteng Utara - Jl Pejambon - Jl. Medan Merdeka Timur - Tugu Tani - Jl Merdeka Selatan - Jl MH Thamrin seterusnya ke halte Blok M. Halte Monas sementara tidak bisa digunakan.

Sementara untuk koridor II, bus dialihkan dari halte Harmoni - Pulogadung belok kiri Jl H Juanda- Jl Pos- Jl Lapangan Banteng Utara- Pejambon- Medan Merdeka Timur- Halte Kwitang dan seterusnya Halte Pulogadung. Arah sebaliknya dari Pulogadung ke Harmoni mulai dari Halte Senen-belok kanan-Gunung Sahari-traffic light Golden Truly-belok kiri-Jl Samanhudi-traffic light Gajah Mada-belok kiri-Halte Sawah Besar-Harmoni.

Untuk rute ekspres Pulogadung-Bunsen menjadi Reguler (Pulogadung-Harmoni). Di koridor II ini Halte monas, Balaikota, Gambir 2 sementara tidak bisa digunakan. Sementara rute ekspres rute Kalideres-Bunsen menjadi reguler sehingga kembali ke koridor III (Kalideres-Harmoni). Namun mulai dari Grogol belok kanan via Tomang lalu ke Harmoni.

Rute ekspres Ragunan-Monas di koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas) juga ditiadakan atau kembali menjadi reguler. Kemudian Koridor VII (PGC-Harmoni) melewati Jl Gunung Sahari-traffic light Golden Trulli belok kiri-Jl Samanhudi-belok kiri Halte Sawah Besar-Harmoni. Sementara dari Harmoni ke PGC mulai Ps Baru lurus-traffic light Armabar-belok kanan-Jl Gunung Sahari-Senen-PGC.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1020 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye801 personAldi Geri Lumban Tobing