You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Masuk Bursa Wagub, Sarwo Handayani: Ikut Perintah Bos
Masuk Bursa Wagub, Sarwo Handayani: Ikut Perintah Bos .
photo doc - Beritajakarta.id

Masuk Bursa Cawagub, Ini Tanggapan Yani

Nama Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Sarwo Handayani sempat disebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sebagai orang yang cocok menggantikan dirinya. Namun, keputusan pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) berada di tangan parpol pengusung yang diusulkan melalui DPRD DKI Jakarta.

Saya tidak bisa bilang berminat atau tidak. Kalau PNS itu nurut apa kata bos. Saya nurutnya sama Pak Ahok saja

Yani, begitu biasa ia disapa mengaku tidak terlalu menanggapi soal nama dirinya yang masuk dalam bursa Cawagub DKI. Terlebih, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dirinya hanya patug terhadap perintah atasan.

"Saya tidak bisa bilang berminat atau tidak. Kalau PNS itu nurut apa kata bos. Saya nurutnya sama Pak Ahok saja," ujar Yani di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/8).

Pengganti Ahok Setelah Komisi di DPRD Terbentuk

Dikatakan Yani, dirinya senang atas sanjungan yang pernah dilontarkan Basuki Tjahaja Purnama. Sebab, menurut perempuan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, hal tersebut menunjukan kinerjanya selama berkarier di Pemprov DKI diapresiasi dan mendapatkan penghargaan yang luar biasa. 

"Saya tertantang. Saya gembira sekali karena diapresiasi. Ini penghargaan luar biasa untuk pengabdian saya menjadi PNS. Andai saya pensiun, saya pensiun dengan senang karena tugas saya dinilai baik oleh pimpinan," katanya.

Yani yang kini berusia 60 tahun seharusnya sudah pensiun sejak empat tahun lalu. Namun, masa baktinya sebagai PNS DKI diperpanjang dua kali oleh dua Gubernur DKI Jakarta.

Yang pertama, diperpanjang dua tahun saat Fauzi Bowo menjadi Gubernur DKI Jakarta dan yang kedua diperpanjang dua tahun lagi oleh Gubernur DKI Jakarta saat ini, Joko Widodo. 

"Harusnya sih sudah pensiun tahun ini. Saya kan sudah diperpanjang dua kali. Kalau boleh sama Pak Ahok, diperpanjang lagi dua tahun. Tapi saya nurutnya sama Pak Ahok saja lah," tandas Yani.

Seperti diketahui, nama Sarwo Handayani sempat dilontarkan oleh Basuki sebagai calon pengganti dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya selama ini Basuki melihat kinerja Yani yang cukup baik di Pemprov DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati