You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ledakan di Terminal Kampung Melayu, Dua Orang Tewas
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ledakan di Terminal Kampung Melayu, Dua Orang Tewas

Ledakan mengguncang Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, sekitar pukul 21.00, Rabu (24/5). Akibat kejadian ini dua orang dinyatakan meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka berat.

Kami sangat prihatin atas insiden ini. Dugaan sementara ini adalah bom bunuh diri

Informasi yang berhasil dihimpun, terjadi ledakan sebanyak dua kali di dekat Halte Bus Transjakarta di Terminal Kampung Melayu. Ledakan juga membuat sejumlah kaca di halte tersebut pecah berserakan. Bahkan sejumlah sepeda motor milik tukang ojek yang tengah mangkal juga berjatuhan.

Wakapolri Komjen Syafrudin mengatakan, peristiwa ini diduga merupakan bom bunuh diri. Akibat kejadian ini, empat korban terluka dan dua di antaranya meninggal dunia. Satu korban meninggal dunia adalah anggota Polri yang saat kejadian tengah berjaga untuk mengamankan jalanya pawai warga. 

Trotoar Kawasan Jatinegara akan Ditata

Sedangkan satu korban meninggal dunia lainnya diduga sebagai pelaku. "Kami sangat prihatin atas insiden ini. Dugaan sementara ini adalah bom bunuh diri. Ada enam korban akibat ledakan ini, dua di antaranya meninggal dunia. Satu anggota Polri dan satu lainnya diduga adalah pelaku bom bunuh diri," kata Syafrudin, Rabu (24/5) malam.

Berdasarkan data sementara di lapangan, korban tewas yang merupakan anggota Polri bernama Bripda Taufandan seorang tewas diduga pelaku. Sementara data korban luka-luka yakni, Bripda Feri, Bripda Yogi, Agung, dan Jihan.

Akibat kejadian ini lalu lintas di Jalan Otista Raya dialihkan. Yakni dari arah Cawang menuju Matraman, dialihkan menuju Jalan KH Abdullah Syafii atau Tebet. Namun kendaraan dari arah sebaliknya masih terpantau normal. Hingga pukul 23.15 tim Gegana masih melakukan olah TKP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye958 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye926 personAldi Geri Lumban Tobing