You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Meriahkan HUT RI Ke-72, DKI Gelar Gebyar Jakarta Merah Putih
.
photo doc - Beritajakarta.id

Meriahkan HUT RI, Pemprov DKI Gelar Gebyar Jakarta Merah Putih

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Gebyar Jakarta Merah Putih untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72. Berbagai rangkaian kegiatan pun digelar untuk memeriahkan acara tersebut.

Ada surat dari Kemendagri agar kami mengadakan pentas seni dalam rangka Jakarta Merah Putih. Kami nanti buat gebyarnya dengan berbagai acara

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekda DKI Jakarta, Bambang Sugiono mengatakan, acara Gebyar Jakarta Merah Putih dihelat atas arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rangkaian acara ini rencananya digelar mulai 16-19 Agustus mendatang.

"Ada surat dari Kemendagri agar kami mengadakan pentas seni dalam rangka Jakarta Merah Putih. Kami nanti buat gebyarnya dengan berbagai acara," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/7).

Ini Agenda Lomba Gebyar RPTRA

Menurut Bambang, sejumlah acara yang akan digelar saat Gebyar Jakarta Merah Putih seperti pentas malam lagu perjuangan dari Keroncong Tugu dan Goes Plus. Acara lainnya tasyakuran di halaman Balai Kota DKI Jakarta dengan pemotongan tumpeng merah putih dari tingkat provinsi, lima kota dan satu kabupaten.

"Bersamaan acara ini juga akan digelar kesenian gambus. Nanti setiap wilayah mengirimkan grup gambus masing-masing agar lebih meriah. Nanti juga diadakan malam apresiasi seni budaya dengan menampilkan marawis remaja serta gambang kromong," ucapnya.

Ia melanjutkan, rangkaian acara ini digelar di Balai Kota DKI Jakarta dari 16 Agustus dilanjutkan dengan upacara bendera pada 17 Agustus. Puncak acara sendiri rencananya ditutup pada Sabtu (19/8) mendatang dan dihadiri para pejabat mulai dari eselon III hingga eselon I.

Acara akan dimulai dengan Gebyar RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) yang diikuti 2.200 anak-anak di Ibukota. Mereka akan melakukan parade anak mulai dari Silang Monas hingga Balai Kota DKI Jakarta. Selanjutnya diadakan lomba memasak dan menyanyi bagi para pejabat eselon I, eselon II, dan eselon III.

"Malamnya akan digelar Lenong Betawi dan Wayang Kulit bersama Ki Entus. Semuanya terbuka untuk umum dan bisa dinikmati warga Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati