You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TPID DKI raih penghargaan TPID terbaik se Provinsi
.
photo doc - Beritajakarta.id

TPID DKI Terbaik Tingkat Provinsi se-Jawa

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta meraih penghargaan TPID Terbaik untuk tingkat provinsi seluruh Pulau Jawa. Penghargaan tersebut berhasil diraih atas keberhasilan dalam mengendalikan inflasi saat Ramadan dan Idul Fitri lalu.

Kuncinya adalah koordinasi, komunikasi, kerjasama antar daerah serta komitmen untuk mengoptimalkan BUMD

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, raihan ini tak lepas dari optimalisasi dan sinergitas antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang pangan, seperti Tjipinang Food Station, Dharma Jaya dan Pasar Jaya.

Bank Indonesia Apresiasi Kinerja TPID DKI

"Penghargaan TPID terbaik se-Jawa itu diraih DKI Jakarta karena keberhasilan dalam mengendalikan inflasi saat lebaran kemarin," kata Djarot, Kamis (27/7).

Nantinya, sambung Djarot, Pemprov DKI Jakarta akan mengoptimalkan peran BUMD dengan meningkatkan koordinasi dan sinergi. 

"Kuncinya adalah koordinasi, komunikasi, kerjasama antar daerah serta komitmen untuk mengoptimalkan BUMD," tandasnya. 

Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil raih penghargaan TPID Terbaik di tingkat Provinsi se-Jawa. Untuk TPID Terbaik di tingkat Provinsi se-Sumatera diraih oleh Sumatera Barat. TPID Terbaik di tingkat Provinsi di Kawasan Timur Indonesia diraih oleh Bali.

TPID Terbaik di tingkat kabupaten atau kota se-Sumatera diraih kota Tanjung Pinang. TPID Terbaik di tingkat kabupaten atau kota se-Jawa diraih oleh kota Kediri. TPID Terbaik di tingkat kabupaten atau kota Kawasan Timur Indonesia diraih oleh kota Pontianak.

Untuk kategori TPID berprestasi wilayah Sumatera diraih kota Tebing Tinggi. TPID kategori berprestasi di wilayah Jawa diraih oleh Kabupaten Boyolali. TPID kategori berprestasi di Kawasan Timur Indonesia diraih oleh kabupaten Bangli. 

TPID kategori inovatif di tingkat provinsi diraih oleh Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di tingkat kabupaten dan kota, TPID inovatif diraih Kota Medan, Kabupaten Banyuwangi, dan kota Probolinggo.

Sedangkan TPID kategori Baru Berprestasi diraih oleh kabupaten Way Kanan (Lampung), kota Subulussalam (Aceh), kabupaten Badung (Bali) dan kota Tidore Kepulauan (Maluku Utara).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3025 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing