You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
taman rawa badak
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Taman Rawabadak Utara Jadi Tempat Mesum

Kondisi Taman Rawabadak Utara di Kecamatan Koja, Jakarta Utara semakin tak terawat. Parahnya lagi, hampir setiap malam, terutama malam Minggu, taman tersebut sering dimanfaatkan muda mudi memadu kasih. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang nekat berbuat mesum.

Itu anak-anak muda bukan dari sekitar sini. Mereka memang sengaja datang dari jauh dan bahkan kalau malam Minggu bisa sampai pagi

Pantauan beritajakarta.com, taman seluas 15.000 meter persegi yang terletak di wilayah RW 03, 08 dan 09 Koja tersebut kondisinya nyaris gelap gulita karena minimnya fasilitas penerangan.

Lokasi taman yang terletak sekitar 100 meter dari markas Polres Metro Jakarta Utara itu diketahui sudah hampir tujuh tahun tidak terawat. Akibatnya, hampir seluruh bagian pagar rusak.

Gedung Parkir Taman Menteng Jadi Tempat Mesum

Ketua RW 08, Kelurahan Rawabadak Utara, Suharyadi mengatakan, sejumlah warga berinisiatif memasang lampu penerangan di taman tersebut. Namun oleh pengunjung justru dirusak. "Itu anak-anak muda bukan dari sekitar sini. Mereka memang sengaja datang dari jauh dan bahkan kalau malam Minggu bisa sampai pagi," kata Suharyadi, Jumat (5/9).

Dikatakan Suharyadi, jika warga memergoki pasangan yang berbuat mesum, maka pasangan itu langsung diusir. "Tapi kami kan tidak bisa mengawasi setiap malam. Karena itu warga berharap agar instansi terkait segera memperbaiki taman itu dan memasang lampu penerangan," ujarnya.

Kepala Sudin Pertamanan Jakarta Utara, Muhammad Fajar Sauri menuturkan, pihaknya segera memperbaiki fasilitas di Taman Rawabadak Utara. Nantinya, pagar taman juga akan dibangun lebih tinggi.

Saat ini, kata Fajar, perbaikan taman itu sudah masuk dalam Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Pemprov DKI Jakarta. "Paling lambat dua bulan sudah kami perbaiki taman," ucap Fajar.

Ditambahkan Fajar, secara keseluruhan tahun ini, ada 16 taman dan jalur hijau yang akan di perbaiki. Diantaranya, Taman Sindang, Taman Toar, Taman Rawa Badak Utara dan Taman Jalur Pluit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1020 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1010 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye897 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye837 personTiyo Surya Sakti