You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Berikan Hadiah Pemenang Lomba untuk 18 Kategori
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Kemayoran Juara Umum Lomba Gebyar RPTRA di Jakpus

Ketua Tim Penggerak (TP) DKI Jakarta, Happy Farida Djarot memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tingkat Kota Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Kecamatan Kemayoran paling banyak pendapatkan piala terbanyak sehingga menjadi juara umum. Kegiatan positif harus selalu dilakukan di RPTRA

Menurut Happy, kegiatan ini sebagai tolok ukur keberhasilan fungsi dari RPTRA yang ada di permukiman warga. Program-program terpadu yang dijalankan bagi warga, terutama anak-anak, akan menciptakan kondisi lingkungan aman, nyaman dan tertib.

"Kecamatan Kemayoran mendapatkan piala terbanyak sehingga menjadi juara umum. Kegiatan positif harus selalu dilakukan di RPTRA," ujar Happy, di RPTRA Amir Hamzah.

Puncak Gebyar RPTRA Jakpus Digelar Besok

Sementara itu Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, mereka yang memenangkan perlombaan sesuai kategori akan maju ke tingkat provinsi.

"Mereka yang menang sesuai kategorinya akan maju ke tingkat provinsi. Saya berharap kegiatan perlombaan ini dapat menjadi wadah untuk mengasah bakat anak-anak dan warga. Selain itu dapat mendekatkan hubungan anak dengan keluarga serta lingkungan," tuturnya.

Ada 18 perlombaan yang digelar dalam Gebyar RPTRA 2017, yakni lomba senam maumere yang dimenangkan tim dari Kecamatan Kemayoran, futsal dijuarai tim Kecamatan Johar Baru, tarik tambang dari tim Kecamatan Gambir, marawis anak dari Kecamatan Tanah Abang, marawis dewasa dari Kecamatan Kemayoran, kosidah dari Kecamatan Johar Baru, cerdas cermat keluarga dari Menteng, lomba menari dari Johar Baru, mewarnai dari Kecamatan Kemayoran, melukis dari Gambir, menyusun lego dari warga Kemayoran, batita sehat dari warga Menteng, balita sehat warga Cempaka Putih, menyusun lego anak-anak Cempaka Putih dan PKB Teladan Cideng.

Camat Kemayoran, Herry Purnama mengungkapkan, di wilayahnya terdapat enam RPTRA yang semuanya diberikan kegiatan sesuai dengan potensi daerahnya masing-masing.

"Mayoritas kegiatan RPTRA sama, hanya saja kita juga fokuskan ke potensi warga dan anak-anaknya. Kalau kita dapat mengenali potensi warga maka pencapaian apapun bisa di raih, asalkan kita juga bersungguh-sungguh dalam membuat kegiatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1332 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  3. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1101 personTiyo Surya Sakti
  5. Dinkes dan DLH DKI Kampanye Atasi Polusi di RPTRA Pandawa

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1041 personBudhi Firmansyah Surapati