You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Agen Gas Elpiji Terbakar di Jatinegara
Kebakaran hebat kembali terjadi di ibu kota. Kali ini, kebakaran menghanguskan sebuah rumah toko (ruko) sekaligus agen gas elpiji dan minyak tanah di Jl Setia, RT 03/02, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (5/9) sekitar pukul 18.45. .
photo Nurito - Beritajakarta.id

Agen Gas Elpiji Terbakar di Jatinegara

Kebakaran hebat kembali terjadi di ibu kota. Kali ini, kebakaran menghanguskan sebuah rumah toko (ruko) sekaligus agen gas elpiji dan minyak tanah di Jl Setia, RT 03/02, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (5/9) sekitar pukul 18.45.

Saya di lantai tiga. Tiba-tiba istri teriak ada kebakaran. Begitu mau turun api sudah berkobar di lantai bawah

Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat kompor gas yang meledak saat digunakan memasak air di lantai dua toko. Adapun pemilik toko, Budi Santoso (56), sempat terjebak kobaran api saat berada di lantai tiga toko.

 

Rumah Mewah di Duren Sawit Ludes Terbakar

Kencangnya tiupan angin membuat kobaran api dengan cepat membesar. Alhasil, api menjalar hampir ke seluruh bangunan toko berlantai tiga tersebut. Di lantai bawah toko setidaknya terdapat 100 tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram serta sejumlah drum berisi minyak tanah. Kobaran api juga ikut membakar empat rumah kontrakan berukuran 15x30 meter yang terletak di belakang ruko.

Warga yang panik, bahu membahu berupaya memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya. "Saya di lantai tiga. Tiba-tiba istri teriak ada kebakaran. Begitu mau turun api sudah berkobar di lantai bawah. Akhirnya saya loncat untuk menyelamatkan diri," ujar Budi, Jumat (5/9).

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Timur yang tiba di lokasi kejadian juga sempat kesulitan memadamkan kobaran api lantaran akses masuk ke lokasi kejadian sangat sempit.

Kasie Operasi Sudin Damkar dan PB Jakarta Timur, Moelyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil pemadam. Dari belasan mobil pemadam itu, hanya satu yang berhasil menembus titik api. Sedangkan sisanya diparkir di Jl Otista Raya.

"Dugaan sementara kebakaran akibat kompor meledak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 700 juta," kata Moelyanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1158 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito