You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 DKI-Moskow Tanda Tangani Kerja Sama Sister City Periode 2017-2019
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI-Moskow Tanda Tangani Kerja Sama Sister City Periode 2017-2019

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memimpin Tim Promosi Terpadu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan lawatan kerja ke Moskow, Rusia.

Wali Kota Moskow dan Gubernur DKI Jakarta menyatakan komitmennya, menindaklanjuti naskah MoU

Berdasarkan rilis yang diterima Beritajakarta dari Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, rombongan yang tiba sekitar pukul 16.00, disambut oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan pejabat Pemerintah Kota Moskow di Bandara Internasional Domodedovo, Moskow, Rabu (3/8).

Di hari yang sama, rombongan mengawali lawatan dengan melakukan kunjungan ke Traffic Management Centre Kota Moskow yang berfungsi sebagai pengendali seluruh aktivitas kota khususnya kondisi lalu lintas.

DKI Jajaki Kerjasama Transportasi dengan Rusia

Di sana, rombongan mendapat beberapa pelajaran tentang manajemen lalu lintas kota, di antaranya memasang 150 ribu unit cctv yang terintegrasi dan dikontrol secara langsung melalui Traffic Management Centre. Informasi lalu lintas yang dapat diakses oleh warga antara lain: pergerakan transportasi umum seperti bus, tram dan taksi; informasi real time mengenai kemacetan lalu lintas dan pekerjaan perbaikan jalan di sektor tertentu; dan aplikasi sensor yang mampu mendeteksi pelanggaran lalu lintas dan sistem tilang otomatis.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Moscow Central Circle, yaitu jalur MRT yang terintegrasi dengan seluruh moda transportasi publik di seluruh Kota Moskow termasuk sistem ticketing-nya. Moscow Central Circle dibangun untuk mengurangi kepadatan yang dialami di semua jalur MRT existing.

Fasilitas yang disediakan Moscow Central Circle antara lain park and ride gratis, retail, akses bagi penyandang disabilitas, dan diperbolehkannya komuter pesepeda untuk menaikkan sepedanya ke dalam gerbong. Terdapat sekitar 10 juta komuter pengguna Metro di Moskow setiap harinya.

Setelah itu Gubernur Provinsi DKI Jakarta beserta delegasi dan Wakil Duta Besar RI untuk Federasi Rusia, Lasro Simbolon mengunjungi Balai Kota Moskow untuk menandatangani Memorandum Kerja Sama Sister City antara Pemerintah Kota Moskow dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Periode 2017-2019.

Penandatanganan yang dilakukan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Wali Kota Moskow, Sergey Sobyanin meliputi bidang prioritas seperti, preservasi dan popularisasi situs-situs kebudayaan, pembangunan dan pengelolaan system transportasi umum perkotaan, pendidikan dan pelatihan profesional, kebudayaan, olahraga, dan pariwisata.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Moskow dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta menyatakan komitmennya menindaklanjuti naskah MoU tersebut melalui tukar menukar kunjungan para pejabat teknis dan tenaga ahli di bidang-bidang yang disepakati.

Gubernur DKI Jakarta juga menekankan pentingnya peningkatan kerja sama di bidang manajemen transportasi, pengolahan sampah, dan olahraga.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke KBRI Moskow untuk mengadakan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Federasi Rusia, Wahid Supriyadi, dan dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI, para gubernur, wali kota dan Bupati terkait kegiatan Forum Bisnis dan Investasi yang akan diselenggarakan pada 4 Agustus 2017 di Hotel Intercontinental Moskow Tverskaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito