You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekda Tinjau Pembangunan NCICD di Kalibaru Cilincing
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Sekda Tinjau Pembangunan Tanggul NCICD di Kalibaru

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melakukan peninjauan pembangunan tanggul National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) Fase A di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Batas kami tanggul, nanti ada program penataan, kami lihat situasinya

Pantauan beritajakarta.id, didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Teuku Iskandar, dan pimpinan SKPD terkait, Saefullah juga meninjau kawasan Pangkalan Pasir dan Krematorium di Jl Kalibaru Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menuturkan, antara tanggul baru dan tanggul lama di Pangkalan Pasir terdapat jarak sekitar 20 meter. Trase ini nantinya bisa dimanfaatkan sebagai jalan, pedestrian maupun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pembangunan Tanggul NCICD Kewajiban Swasta Tunggu Regulasi

"Pemprov DKI akan berdiskusi dengan Kementerian terkait untuk membahas program penataan dan siapa yang akan mengelolanya," kata Saefullah, di lokasi peninjauan, Kamis (10/8).

Ia berkeinginan, trase tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai akses kendaraan umum agar bisa memudahkan warga yang ingin berekreasi menikmati pemandangan laut.

"Kalau Kementerian mau selesaikan semua itu, DKI tinggal jaga. Batas kami tanggul, nanti ada program penataan, kami lihat situasinya," terangnya.

Sementara, Kepala BBWSCC, Teuku Iskandar menambahkan, pembangunan tanggul yang termasuk Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kalibaru ini memiliki panjang 2,2 kilometer. Saat ini progresnya sudah mencapai 56 persen atau sepanjang 1,4 kilometer.

"Anggaran pembangunan NCICD multiyears. Untuk tanggul dari krematorium sampai Pangkalan Pasir masuk Tahun Anggaran 2018 dan diperkirakan selesai antara April sampai Juni tahun depan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2693 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2495 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2369 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2246 personTP Moan Simanjuntak