You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasar Walang Baru Terintegrasi dengan RPTRA dan Puskesmas (Gabung)
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Djarot Resmikan Pasar Walang Baru

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan Pasar Walang Baru, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Kamis (23/8). Pembangunan pasar ini telah dilakukan sejak 2016 lalu.

Pasar Walang Baru ini kondisinya sangat bagus, masih baru semuanya. Pedagangnya harus bermental baru juga, mampu merawat dan meramaikan pasar ini

Djarot mengatakan, kondisi Pasar Walang Baru kondisinya sudah bersih dan sangat bagus. Pedagang harus dapat merawatnya agar tetap bersih dan bisa meramaikan pasar yang baru diresmikannya itu. Apalagi pasar berada di permukiman warga dan di belakangnya ada RPTRA serta puskesmas.

"Pasar Walang Baru ini kondisinya sangat bagus, masih baru semuanya. Pedagangnya harus bermental baru juga, mampu merawat dan meramaikan pasar ini," kata Djarot.

Djarot Rayakan HAN Bersama 1.000 Anak di Ancol

Saat ini pasar tradisional harus berstandar nasional. Memiliki sejumlah sarana dan prasarana atau fasilitas yang lebih memadai. Seperti ada tempat menyusui, toilet bersih, puskesmas mini, posko pemadam kebakaran dan alat keselamatan.

"Pasar juga harus terintegrasi dengan aktifitas lain. Seperti sarana olahraga, hiburan, mini jack grosir," ucapnya.

Sementara, Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menambahkan, bangunan Pasar Walang Baru seluas 2.728 meter persegi. Pasar ini bisa menampung 181 tempat usaha dari 114 pedagang.

"Revitalisasi pasar seperti ini akan terus dilakukan terhadap pasar yang kondisi bangunannya sudah tidak layak. Termasuk pasar yang tak mampu lagi mengakomodir jumlah pedagangnya kita revitalisasi," tuturnya.

Menurutnya, Pasar Walang Baru ini merupakan satu  dari 16 pasar rakyat yang pembangunannya selesai di tahun 2017. Pasar ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti sarana olahraga, pusat jajanan, karaoke keluarga dan sebagainya.

"Kita akan buatkan pagar akses masuk dari samping. Namun hanya untuk pejalan kaki, bukan untuk motor. Ini demi keamanan kita bersama," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer