You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Apresiasi Karya Foto Peserta Color of Jakarta 2017
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Djarot Apresiasi Karya Foto Peserta Color of Jakarta 2017

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengapreasi karya para peserta lomba foto Color of Jakarta 2017 yang mendokumentasikan perkembangan pembangunan Ibukota. 

Apa yang kita lakukan ini akan bernilai pada 50 tahun ke depan dan memiliki arti sejarah tinggi

Menurut Djarot, dari jepretan hasil peserta lomba foto ini perkembangan kota Jakarta dapat terdokumentasikan dengan baik.

Basuki Minta Foto CoJ Tampil di Smart City

"Saya bangga. Lima ribu peserta mendokumentasikan perkembangan pembangunan kotanya. Apa yang kita lakukan ini akan bernilai pada 50 tahun ke depan dan memiliki arti sejarah tinggi," katanya, Kamis (24/8).

Ditambahkan Djarot, jumlah peserta membuktikan banyaknya warga yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Foto dan video dokumentasi itu juga menjadi kontrol sosial dan masukan bagi Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan pembangunan. 

Karenanya, Djarot berniat memasang foto para pemenang di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), rumah susun (Rusun) dan sekolah agar dilihat banyak orang. Selain itu, dia juga berniat memasukkan foto-foto pemenang sebagai foto kalender.

"Karena ini yang punya hak cipta, saya minta izin ke para fotografernya yang punya hak," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Dian Ekowati menambahkan, kompetisi yang bertemakan 'Jakarta Kini' dimulai sejak 26 Mei hingga 4 Juli 2017, untuk kemudian masuk proses penjurian, untuk kemudian ditetapkan para pemenang dari lima kategori. 

"Foto dan video yang dikumpulkan oleh para peserta dipandu dengan tema-tema seputar pembangunan di Ibukota," ujarnya.

Kelima kategori itu ialah lomba Foto Infrastruktur, Foto Budaya dan Wisata, Foto Cerita, Video Blog (Vlog), dan Video Story.

Untuk kategori foto budaya dan wisata, pemenang pertama diraih Wisnu Yudowibowo dengan karya berjudul Mengenal Ruang Angkasa di Planetarium Skyworld. Juara kedua, Bony Kuncoro dengan karya berjudul Pentas Palang Pintu Betawi dan juara ketiga Hari Wibowo dengan karya berjudul Acara Tujuh Belasan.

Sedangkan untuk kategori foto infrastruktur, pemenang pertama adalah Bangkit Santo Aji dengan karya berjudul Operator Crane. Lalu, Agus Susanti sebagai pemenang kedua dengan fotonya berjudul Tanggul Pengaman Pantai. Untuk juara ketiganya diraih Indra Kahuripan dengan karya berjudul Wajah Baru Semanggi.

Pada kategori Foto Cerita, pemenang pertama diraih Dana Kencana dengan Karya berjudul Artis Kota Tua Jakarta. Juara kedua diraih Aditya Noviansysh dengan karya berjudul Harapan di Jakarta. Kemudain di peringkat ketiga Adri Noviar Budiman, dengan karya berjudul Sudut Warna Warni Ceria di Kalijodo.

Untuk kategori video blog, juara pertama diraih Thomas Arvid dengan karya berjudul Feed Of Jakarta, juara kedua Fikri Mufbh Afar dengan karya berjudul Our Last For Tri, dan juara ketiga Hendra Permana dengan karya berjudul Jakarta dengan 3.500.

Sementara untuk kategori video story, Meidy Adha dengan karya berjudul Jakarta yang Dinanti mendapat predikat juara pertama, lalu juara keduanya Fikri Muftih Akbar dengan karya berjudul Gotong Royong Pancasila di Jakarta dan juara ketiga Ferry Irwandi dengan karya berjudul Jakartaku yang Terkasih. 

"Semoga ajang pertemuan ini bisa menjadi sarana untuk lebih menghasilkan karya-karya fotografi dan videografi yang lebih kreatif dan menyentuh serta bermanfaat untuk Jakarta," tandas Dian.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2687 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2363 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2238 personTP Moan Simanjuntak