You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kinerja Pelayanan Publik Bisa Mempengaruhi Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kinerja Pelayanan Publik Jadi Citra Pemerintah

Kinerja pelayanan publik menjadi ujung tombak citra baik buruknya pemerintahan. Pelayanan publik yang baik, praktis bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

ASN harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono menuturkan, untuk memberikan pelayanan publik yang baik perlu didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, profesional dan berintegritas.

"Baik tidaknya kinerja birokrasi pelayanan bisa berpengaruh pada kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," kata Bambang, Selasa (29/8).

DKI Raih Dua Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Menurutnya, dalam beberapa kebijakan pemerintah disebutkan, penyelenggaraan pelayanan publik harus menempatkan aparatur yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan.

"Pembinaan dan pengembangan SDM aparatur perlu terus mendapat perhatian. Sebab, ini berkaitan dengan strategi peningkatan kualitas dan kompetensinya dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pelayanan publik selalu menjadi isu yang semakin strategis. Kinerja birokrasi pemberi layanan memiliki implikasi yang luas dalam kehidupan sosial.

"Tuntutan pelayanan publik yang cepat semakin besar. ASN (Aparatur Sipil Negara) harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1505 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1494 personAnita Karyati
  3. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1277 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1215 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1142 personFolmer