Kinerja Pelayanan Publik Jadi Citra Pemerintah
Kinerja pelayanan publik menjadi ujung tombak citra baik buruknya pemerintahan. Pelayanan publik yang baik, praktis bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.
ASN harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik
Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono menuturkan, untuk memberikan pelayanan publik yang baik perlu didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, profesional dan berintegritas.
"Baik tidaknya kinerja birokrasi pelayanan bisa berpengaruh pada kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," kata Bambang, Selasa (29/8).
DKI Raih Dua Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan PublikMenurutnya, dalam beberapa kebijakan pemerintah disebutkan, penyelenggaraan pelayanan publik harus menempatkan aparatur yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan.
"Pembinaan dan pengembangan SDM aparatur perlu terus mendapat perhatian. Sebab, ini berkaitan dengan strategi peningkatan kualitas dan kompetensinya dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab," terangnya.
Ia menambahkan, saat ini pelayanan publik selalu menjadi isu yang semakin strategis. Kinerja birokrasi pemberi layanan memiliki implikasi yang luas dalam kehidupan sosial.
"Tuntutan pelayanan publik yang cepat semakin besar. ASN (Aparatur Sipil Negara)
harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik," tandasnya.