You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kinerja Pelayanan Publik Bisa Mempengaruhi Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kinerja Pelayanan Publik Jadi Citra Pemerintah

Kinerja pelayanan publik menjadi ujung tombak citra baik buruknya pemerintahan. Pelayanan publik yang baik, praktis bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

ASN harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono menuturkan, untuk memberikan pelayanan publik yang baik perlu didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, profesional dan berintegritas.

"Baik tidaknya kinerja birokrasi pelayanan bisa berpengaruh pada kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," kata Bambang, Selasa (29/8).

DKI Raih Dua Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Menurutnya, dalam beberapa kebijakan pemerintah disebutkan, penyelenggaraan pelayanan publik harus menempatkan aparatur yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan.

"Pembinaan dan pengembangan SDM aparatur perlu terus mendapat perhatian. Sebab, ini berkaitan dengan strategi peningkatan kualitas dan kompetensinya dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pelayanan publik selalu menjadi isu yang semakin strategis. Kinerja birokrasi pemberi layanan memiliki implikasi yang luas dalam kehidupan sosial.

"Tuntutan pelayanan publik yang cepat semakin besar. ASN (Aparatur Sipil Negara) harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1442 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1357 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1276 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1118 personFolmer