You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Toko Mega Besi Ciganjur Terbakar
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Kebakaran Hanguskan Toko Besi di Ciganjur

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di ibu kota. Kali ini, si jago merah menghanguskan Toko Besi Mega Baja di Jl Mohammad Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta selatan, Kamis (11/9). Kobaran api pertama kali muncul sekitar pukul 09.35 dan langsung membuat panik pekerja maupun pengunjung toko besi tersebut.

Tadi sekitar pukul 09.35 kelihatan asap mengepul dari atas atap toko

"Tadi sekitar pukul 09.35 kelihatan asap mengepul dari atas atap toko. Lalu api mulai muncul, awalnya sih kecil tapi nggak lama langsung besar," ujar Gandi (32), salah pegawai toko tersebut, Kamis (11/9).

Melihat api yang berkobar,  Gandi kemudian menginformasikannya kepada rekan-rekan kerjanya. Kepanikan terjadi ketika api sudah mulai membesar. "Ya panik, apalagi lihat api mulai membesar. Kalau yang perempuan langsung lari, sebagian kita keluarkan barang yang bisa dibawa," tuturnya.

Kebakaran Kapal di Muara Angke Baru Padam Setelah 9 Jam

Sekitar lima menit kemudian, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Selatan tiba di lokasi. Dengan cepat petugas langsung melokalisir titik api yang berada di bagian belakang bangunan tersebut.

Atas kesigapan petugas, sekitar 25 menit kemudian api bisa dipadamkan, sehingga tidak banyak barang-barang yang terbakar.

"Hanya bagian atap saja terbakar. Karena di sini sebagian besar barangnya besi dan baja jadi sulit terbakar," kata Suparno, salah satu petugas pemadam kebakaran.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun diduga kuat api muncul dari hubungan arus pendek listrik. Akibat peristiwa kebakaran itu, arus lalu lintas dari arah Cilandak menuju Ciganjur dan sebaliknya sempat macet karena banyak mobil pemadam kebakaran yang terparkir di pinggir jalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito