You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaksel Resmikan Liga Santri Nusantara
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaksel Resmikan Liga Santri Nusantara

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, Senin (4/9), meresmikan lomba sepak bola Liga Santri Nusantara di Gelanggang Olahraga (GOR) Simprug Pertamina, Kebayoran Lama. Ajang yang mengangkat tema 'Dari Pesantren untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)' ini digelar mulai 3 hingga 17 September.

Kami berharap, santri yang ada di Jakarta dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan prestasi sepakbola nasional

Lomba yang memperebutkan Piala Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini, diikuti 32 tim dari seluruh pesantren yang ada di Ibukota.

Dalam sambutannya, Tri Kurniadi mengatakan, Liga Santri Nusantara ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan potensi para santri untuk menjadi atlet profesional.

Tim Futsal RPTRA Taman Sawo Juara II Tingkat Provinsi

"Kami berharap, santri yang ada di Jakarta dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan prestasi sepakbola nasional," ujar Kurniadi.

Adapun 32 tim yang mengikuti Liga Santri Nusantara ini antara lain berasal dari Pesantren Nurul Ibad, Azziyadah, Al-Hamid, Minhaajurrosyidiin, Fisabilillah, Al Kenaniyah, Al Qudwah Al Muqodasah, Bramandita Rahman, Al Mawaddah, Luhur Al Tsaqofah, Al Itishom, An Nuriyah, Miftahul Ulum, Darunnajah, Al Musyarrofah, Asshidiiyah.

Kemudian santri dari Pesantren Al Itqon, Al Hidayah Basmol, At Taufiq, Nurul Qurab, Al Washilah, Az Zahra, Ashsholihin, Al Misbah, Al Aqsha, Daarut Tarbiyah, Nurul Jalal, Hayatul Islam, Al Qalam, Baitul Quan Al Ikhwan, Qesmaniyah, Al Makiyah.

"Ini merupakan perhelatan yang ketiga. Saya berharap dari sekitar empat juta santri laki-laki, ada yang bisa menjadi pemain-pemain andalan Indonesia,"tandasnya.

Dalam acara ini tampak hadir Asisten Deputi Olahraga Nasional, Bayu Rahardian dan Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Puji Hariato.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3766 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1466 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1315 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1243 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1012 personAldi Geri Lumban Tobing