You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kaki lima nigth market dok bjcom
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kaki Lima Night Market Kembali Digelar Besok

Setelah sempat terhenti sekitar sembilan bulan, gelaran Kaki Lima Night Market akan kembali digelar mulai Sabtu (13/9) besok. Sebanyak 400 pedagang yang lolos verifikasi akan ikut serta dalam kegiatan dilangsungkan Jl Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Semua transaksi non cash, pengunjung wajib beli e-card yang ada saldonya kita kerjasama dengan Bank DKI

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Joko Kundaryo mengatakan, terhentinya kegiatan ini lantaran terkendala proses lelang. Kegiatan ini akan menampilkan aneka macam produk kreatif, fashion, hiburan dan kuliner. "Mulai 13 September akan digelar setiap Sabtu malam," ujar Joko, Jumat (12/9).

Dikatakan Joko, perbedaan yang paling menyolok dalam kegiatan kali ini dibanding sebelumnya yakni semua transaksi akan dilakukan secara non tunai melalui Bank DKI. Pengunjung diwajibkan membeli kartu elektronik atau e-card yang sudah terisi saldo. "Semua transaksi non cash, pengunjung wajib beli e-card yang ada saldonya kita kerjasama dengan Bank DKI," katanya.

Kegiatan Kaki Lima Night Market Kembali Diundur

Tak hanya di Jl Medan Merdeka Selatan, Kaki Lima Night Market juga akan diselenggarakan di lima wilayah kota. Namun, penyelenggaraan di tingkat kota masih belum ditentukan pelaksanaannya karena masih dalam proses lelang. "Di wilayah masih proses lelang. Tapi khusus yang di Jakarta Utara sudah selesai lelang, bahkan sudah digelar sebanyak dua kali," ucapnya.

Ditambahkan Joko, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 11,2 miliar yang digunakan untuk penyelenggaraan Kaki Lima Night Market sebanyak 52 kali. "Tapi karena pelaksanaannya mundur, dipastikan ada kelebihan anggaran dan akan dikembalikan ke kas negara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1299 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer