Direksi PT Transjakarta Serap Aspirasi Penumpang di Halte Harmoni
Memperingati Hari Pelanggan Nasional, jajaran direksi Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) menyerap langsung aspirasi dari pengguna jasa bus Transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta Pusat.
Kami ingin mendengar langsung keluhan yang mereka sampaikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan
Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono menuturkan, dalam momen peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September lalu, pihaknya ingin lebih mendekatkan diri kepada pengguna jasa bus Transjakarta.
"Kami ingin mendengar langsung keluhan yang mereka sampaikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan," kata Budi, Kamis (14/9).
Music on Shelter Hibur Pengguna Jasa Bus TransjakartaMenurutnya, sejumlah keluhan yang disampaikan diantaranya, beberapa pintu otomatis macet, kedatangan bus lama, serta sistem yang terkadang offline.
Ia menambahkan, jumlah pengguna jasa bus Transjakarta sudah mencapai 240 ribu orang per hari. Untuk itu, pelayanan akan terus ditingkatkan agar memberikan kenyamanan yang maksimal.
"Saya senang, pada akhirnya masyarakat merasa bus Transjakarta ini bukan hanya milik pemerintah tetapi milik mereka juga," terangnya.
Sementara, Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sri Wahyuni menilai, pelayanan yang diberikan PT Transjakarta sudah lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.
"Masyarakat semakin antusias menggunakan bus Transjakarta. YLKI akan terus melakukan monitoring tingkat kepuasan konsumen pengguna bus Transjakarta," tandasnya.