You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jokowi Minta Surat Pengunduran Dirinya Ditanyakan ke DPRD DKI
Jokowi Minta Surat Pengunduran Dirinya Ditanyakan ke DPRD DKI .
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Dewan Segera Bahas Surat Pengunduran Diri Jokowi

Meski surat pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta telah dilayangkan sejak sepekan lalu, namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. 

Yang jelas kita utamakan agenda pembahasan pengunduran diri Pak Jokowi dulu

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun, Edi belum bisa memastikan kapan surat pengunduran diri tersebut akan dibahas di rapat paripurna. "Suratnya sudah, tapi saya belum tahu akan dibahas kapan," ujar Edi, Senin (29/9). 

Meski begitu, dikatakan Pras, sapaan akrabnya, surat pengunduran diri Jokowi akan diutamakan dalam agenda pembahasan paripurna nantinya. Setelah itu, baru dibahas tentang alat kelengkapan dewan. "Yang jelas kita utamakan agenda pembahasan pengunduran diri Pak Jokowi dulu. Habis itu baru kita bahas soal alat kelengkapan dewan," tuturnya. 

Ketua DPRD DKI Ajak Anggotanya Lebih Rajin

Ditambahkan Pras, pembahasan surat pengunduran Jokowi akan diusahakan segera sebelum pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober mendatang. "Kami usahakan secepatnya sebelum Pak Jokowi dilantik sebagai Presiden tanggal 20 Oktober nanti," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengaku belum mengetahui perkembangan surat pengunduran dirinya sebagai Gubernur DKI. "Tanyakan ke belakang (DPRD DKI, red)," katanya. 

Jokowi mengatakan, surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu di DKI itu seharusnya sudah bisa diproses jajaran legislatif. Mengingat, peresmian jabatan definitif Ketua DPRD DKI telah dilangsungkan, Jumat (26/9) lalu. 

"Dulu kan belum diproses karena ketua definitif DPRD DKI belum ada. Nah, kalau sekarang, ketua definitifnya ada, jadi bisa diproses," ujarnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati