Mal Pelayanan Publik DKI Bisa Jadi Percontohan
Ombudsman Republik Indonesia (RI) mengunjungi Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta, di Kuningan, Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung layanan yang ada di Ibukota.
Seperti ini belum ada yang punya. Model satu atap yang juga ada tingkat kementerian
Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty mengatakan, kunjungan kali ini sekaligus dalam rangka rapat koordinasi nasional (Rakornas) Ombudsman RI.
"Seperti ini belum ada yang punya. Model satu atap yang juga ada tingkat kementerian. Bisa jadi salah satu percontohan," ujarnya, Jumat (8/12).
13 Instansi Bergabung dalam Mal Pelayanan PublikIa juga mengapresiasi dengan inovasi layanan perizinan dan non perizinan yang dikembangkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta.
"Tentu Ombudsman harapkan ini dikembangkan secara berkesinambungan dan bisa merata bagi seluruh warga DKI," ucapnya.
Kepala DPM dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap mengaku akan terus mengembangkan inovasi dalam pelayanan. Nantinya Mal Pelayanan Publik ini akan
diperluas lagi cakupannya."Kami akan terus mengembangkan inovasi. Sekarang yang terisi baru tiga lantai saja. Masih ada delapan lantai di gedung ini dan kami akan perluas layanan," tandasnya.