You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakbar Gelar Bimtek Pemahaman KIP
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jakbar Gelar Bimtek Pemahaman KIP

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan pemahaman Komunikasi Informasi Publik (KIP) melalui pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada desk pelayanan informasi, Rabu (13/12).

Saya berharap melalui bimtek ini para peserta nantinya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku

Sekretaris Kotamadya Jakarta Barat, Eldi Andi yang membuka kegiatan ini mengatakan, pelaksanaan bimtek berdasarkan pada UU No14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, UU No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik hingga Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 175 tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik.

Diskominfotik Gelar Bimtek Pembentukan PPID SKPD/UKPD di Jakut

"Saya berharap melalui bimtek ini para peserta nantinya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku," ujarnya.

Kasudin Kominfotik Jakarta Barat, Sugiyono menjelaskan, bimtek diikuti kurang lebih 80 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemkot Jakarta Barat. 

"Kami akan memfasilitasi SKPD dan UKPD yang belum membentuk PPID. Ini sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat," jelasnya. 

Pada hari yang sama, Pemkot Jakbar juga membuka bimtek pengisian profil website resmi barat.jakarta.go.id. Kegiatan ini dibuka Asisten Pemerintah Kota Jakarta Barat, Denny Ramdhani di Ruang Wijaya Kusuma.

Denny Ramdhani mengatakan, website resmi barat.jakarta.go.id berisi berbagai informasi di antaranya kegiatan UKPD dan laporan warga. 

"Jadi, nanti tidak ada lagi yang minta data karena semua informasi mengenai bidang pemerintahan dan sebagainya bisa dimuat dalam website masing-masing UKPD," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye838 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati