You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Muhammadiyah DKI Siapkan 120 Lokasi Sholat Ied
Muhammadiyah DKI Siapkan 120 Lokasi Sholat Ied .
photo Folmer - Beritajakarta.id

Muhammadiyah Gelar Shalat Ied di 120 Titik

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta telah menyiapkan 120 lokasi untuk shalat Idul Adha 1435 Hijriah di lima wilayah Ibu Kota pada Sabtu (4/10).

Iya, kami Shalat Ied pada hari Sabtu, lebih awal

Ketua DPW Muhammadiyah DKI Jakarta, Agus Suradika, mengatakan, Muhammadiyah akan melakukan shalat Ied pada 4 Oktober atau lebih dulu satu hari dari ketetapan pemerintah. "Iya, kami shalat Ied pada hari Sabtu, lebih awal," kata Agus Suradika, Kamis (2/10).

Sebanyak 120 lokasi telah disiapkan untuk pelaksanaan sholat Ied. "Salah satunya di Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jalan Pulomas Raya. Kebetulan saya sebagai penceramah di sana," ucapnya.

Harga Hewan Kurban Naik 35 Persen

Sedangkan beberapa lokasi yang disiapkan di Jakarta Selatan antara lain halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jl Limau Kebayoran Baru, Lapangan Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet Timur, Lapangan Lemigas Kebayoran Lama, halaman Masjid Mubasyirin Setiabudi, dan Masjid Darul Hikam Bukit Duri.

Di Jakarta Barat antara lain di Lapangan Bola Wijaya Kusuma Slipi, Masjid Al Huda Jalan Latumenten II Jelambar, Masjid Uswatun Hasanah Jalan Daan Mogot Cengkareng, halaman SMA 2 Jalan Gajah Mada, Masjid Baitul Hikmah Kompleks Perguruan Muhammadiyah Tomang.

Di Jakarta Utara disiapkan antara lain Masjid Al Husna Tanjung Priok, halaman Apartemen Mitra Bahari Penjaringan, RS Islam Jakarta Sukapura, Lapangan Pasar Elang, Lapangan Basket Kompleks PTHI Kelapa Gading. Sementara di Jakarta Utara yakni di Koja.

Di Jakarta Timur antara lain Jalan Balai Pustaka Barat Rawamangun, Lapangan Pacuan Kuda Pulomas Jalan Pulomas Raya, halaman parkir Bioskop Nusantara Jatinegara Barat, halaman Islamic Center Perumnas Klender, Kampus Uhamka Pasar Rebo Jalan Tanah Merdeka.

Diakui Agus, setelah melaksanakan shalat Ied, hampir di semua lokasi tersebut langsung dilakukan penyembelihan hewan kurban. "Kebanyakan sih langsung dipotong hewan kurbannya dan diberikan kepada yang berhak," ucap Agus, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta.

Penetapan hari raya Idul Adha 1435 Hijriah tertulis dalam Maklumat No 02/MLM/I.O/E/2014 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syahwal, dan Dzulhijjah 1435 Hijriah yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin pada 8 Mei 2014. Sementara itu, pemerintah Indonesia melalui sidang Isbat 24 September lalu menetapkan Idul Adha 2014 (10 Dzulhijjah) jatuh pada Minggu, 5 Oktober.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2680 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2306 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2166 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1920 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1260 personAnita Karyati