You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 1.280 Warga Jakbar akan Ikut Pelatihan Wirausaha Industri
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

1.280 Warga Jakbar akan Ikut Pelatihan Wirausaha Industri

Sebanyak 1.280 warga akan direkrut Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Barat, untuk mengikuti pelatihan wirausaha industri dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) 2018.   

Kami menargetkan peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah  warga miskin yang tidak memiliki kemampuan

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, masing-masing pelatihan yang digelar diikuti sebanyak 40 peserta dengan sasaran utama warga KTP DKI yang berminat menjadi wirausahawan industri baru.

Wagub Resmikan Outlet OK OCE Clothing di Lokbin Kota Intan

"Pelatihan wirausahawan industri baru  yang akan digelar  di delapan kecamatan, meliputi  makan dan minum, fashion, kerajinan dan servis handphone. Setiap kecamatan akan direkrut sebanyak 160 orang," ujar Ery, Jumat (22/12).

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan perekrutan secara selektif, sehingga setiap warga yang  mengikuti pelatihan kewirausahaan industri baru tidak dapat mengikuti kegiatan serupa dalam program OK OCE yang diselenggarakan oleh instansi lainnya. 

Kasi Industri dan ESDM Sudin PE Jakarta Barat, Deny Listantoro menambahkan, pihaknya akan membantu promosi penjualan produk  yang telah dihasilkan peserta setelah mengikuti pelatihan. 

"Jadi, tidak sekadar memberikan pelatihan, tapi didorong agar keterampilan yang telah dikuasai bisa meningkatkan penghasilan," katanya.

Ia menambahkan, pendaftaran pelatihan kewirausahaan industri baru akan dibuka  di 56 kelurahan se-Jakarta Barat pada awal 2018. 

Selanjutnya, data calon peserta yang  mendaftarkan diri akan disinkronkan dengan data warga miskin dari BPS dan instansi terkait guna memastikan pelatihan lainnya tidak diikuti lagi. 

"Setiap pelatihan akan digelar selama empat hari. Mulai dilaksanakan pada Maret hingga November 2018. Jadi, setiap bulan, satu kecamatan digelar secara bertahap empat kegiatan pelatihan," pungkasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati