You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pencari Kerja di Jakbar Diberi Pelatihan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pencari Kerja di Jakbar Diberi Pelatihan

Angka pengangguran di Jakarta Barat relatif masih tinggi. Data dari Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat, hingga awal Oktober sebanyak 107.000 orang belum mendapatkan pekerjaan yang didominasi lulusan sekolah menengah atas.

Mengacu dari tingginya angka pengangguran, maka untuk terus menekan, kami berupaya memberi pelatihan bagi para pencari kerja

Untuk menekan angka pengangguran, Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat melakukan berbagai pelatihan kerja kepada warga pencari kerja.

“Mengacu dari tingginya angka pengangguran, maka untuk terus menekan, kami berupaya memberi pelatihan bagi para pencari kerja, salah satunya dengan memberi pelatihan mengemudi, pelatihan perbaikan elekronik, pengaman atau satpam dan lain sebagainya,” ujar Suheri, Kasudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat, Jumat (3/10).

Masalah Ketenagakerjaan Butuh Terobosan Baru

Dikatakan Suheri, pihaknya telah memberikan pelatihan mengemudi kepada 200 warga yang tersebar di enam kecamatan di Jakarta Barat, seperti di Kecamatan Cengkareng, Kalideres, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Tamansari, dan Tambora.  

Selanjutnya, pelatihan akan diberikan kepada warga yang ada di Kecamatan Palmerah dan Kecamatan Kembangan dan akan dialokasikan dari Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

“Diharapkan dengan diadakannya pelatihan mengemudi, mereka  dapat mencari kerja dengan menjadi sopir pribadi, sopir angkutan, sopir taksi dan lain-lain. Selain itu, sebelumnya kami juga telah memberikan pelatihan kepada 30 orang menjadi tenaga pengaman atau satpam,” tutur Suheri.

Untuk memudahkan pencari kerja yang telah mendapatkan pelatihan, tambah Suheri, pihaknya menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye874 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye784 personBudhi Firmansyah Surapati