You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Tata Kawasan Danau Sunter
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kawasan Danau Sunter Terus Ditata

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara melakukan penataan di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain mempercantik estetika, penataan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Festival Danau Sunter pada Februari 2018.

Kita ingin kawasan ini terlihat rapi

Pantauan Beritajakarta, sebanyak 280 petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan penataan. Mereka bertugas melakukan pemangkasan pohon hingga memperbaiki pedestrian. Selain itu, sejumlah bangunan yang merusak estetika dan melanggar aturan juga ditertibkan.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi menuturkan, penataan dilakukan agar kawasan Danau Sunter tidak terlihat kumuh dan menjadi sedap dipandang mata.

Festival Danau Sunter Digelar Februari

"Ini menjadi bagian dari persiapan Festival Danau Sunter. Kita ingin kawasan ini terlihat rapi," ujar Junaedi, saat memimpin jalannya penataan, Kamis (18/1).

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi mengatakan, pihaknya akan melakukan peninggian trotoar hingga 30 sentimeter. Tujuannya, untuk mencegah pengendara sepeda motor melintas di trotoar.

"Kita juga akan membuat lintasan jogging serta menyediakan fasilitas bangku taman. Penataan ditargetkan sudah rampung pada pertengahan Februari," terangnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan Jakarta Utara, Arfian menambahkan, untuk pedagang kaki lima (PKL) akan dipindah ke food court yang akan dibangun di sisi selatan Danau Sunter

"Malam nanti, kita persiapkan lokasi berjualan sementara bagi 18 PKL. Proses pembangunan food court diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1137 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1013 personAldi Geri Lumban Tobing