You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Minimnya Mobil Tangga Penyebab Lambatnya Perbaikan Lampu PJU di Jakpus
Banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang padam di beberapa wilayah di Jakarta Pusat. Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat membantah jika pihaknya lambat untuk memperbaiki , tetapi karena terbatasnya mobil operasio.
photo doc - Beritajakarta.id

Mobil Tangga Minim, Perbaikan PJU Terhambat

Minimnya mobil dengan peralatan tangga atau crane mengakibatkan Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat kurang maksimal memperbaiki banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang padam. Saat ini hanya ada satu unit mobil tangga setinggi 13 meter untuk melayani perawatan dan kerusakan lampu di delapan kecamatan di wilayah tersebut.  

Kami hanya punya satu mobil crane. Jadi kalau ada lampu dengan tinggi sekitar 13 meter harus menunggu giliran perbaikan di wilayah lain

"Kami hanya punya satu mobil crane. Jadi kalau ada lampu dengan tinggi sekitar 13 meter harus menunggu giliran perbaikan di wilayah lain," kata Iswandi, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Rabu (8/10).

Menurut Iswandi, minimnya mobil crane itulah yang sering menghambat dan sedikit membutuhkan waktu dalam perbaikan PJU. Sehingga tidak bisa maksimal dalam melayani keluhan masyarakat jika ada PJU yang rusak.

Jaktim Akan Bangun 5.758 Titik PJU

“Pengajuan untuk mendapatkan tambahan mobil crane sudah dilakukan. Namun, baru bisa dianggarkan pada 2015 mendatang,” kata Iswandi.

Iswandi mengungkapkan, padamnya lampu-lampu PJU itu rata-rata disebabkan kerusakan teknis, faktor voltase, hingga faktor non teknis seperti hilang atau sengaja dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Selain minimnya mobil tangga, kata Iswandi, pihaknya tidak bisa memperbaiki seluruh kerusakan lampu PJU di wilayah Jakarta Pusat, karena terhalang kewenangan. Salah satu contohnya di Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman yang merupakan tanggung jawab Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta jika ada PJU yang rusak.

"Kalau jalan  lingkungan yang berada di sekitar dua ruas jalan protokol itu baru tanggung jawab kami untuk merawat dan memperbaikinya," tandas Iswandi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye977 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing