You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pererat Kerjasama, DPRD Kunjungi Kantor JICA di Jepang
.
photo Oki Akbar - Beritajakarta.id

DPRD DKI Kunjungi Kantor JICA di Jepang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Japan Internasional Coorperation Agency (JICA) di Chiyoda, Tokyo, Jepang hari ini.

Saya bersama dua wakil saya di DPRD DKI dan pimpinan komisi di sini ingin mengetahui bagaimana proses kerja sama yang akan dilakukan

Kunker tersebut dihadiri Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD, Abraham Lunggana dan Ferrial Sofyan serta Ketua Komisi A DPRD, Riano P Ahmad; Ketua Komisi B DPRD, Yusriah Dzinnun dan Ketua Komisi C DPRD, Santoso.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD DKI Jakarta,  Prasetio Edi Marsudi mengatakan, kunker ini dilakukan untuk memenuhi undangan sekaligus mempererat hubungan kerja sama dengan JICA dalam proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Ibukota.

Uji Coba Trek MRT Dilakukan Juli 2018

"Saya bersama dua wakil saya di DPRD DKI dan pimpinan komisi di sini ingin mengetahui bagaimana proses kerja sama yang akan dilakukan,” ujarnya di Kantor JICA, Tokyo, Kamis (1/2).

Menurut pria yang akrab disapa Pras ini, meski pembangunan MRT diinisiasi pemerintah pusat, namun ada 51 persen pembiayaan fase 1 dan 2 proyek tersebut yang harus ditanggung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Ini yang kita minta dijelaskan.  Bagaimana profit yang diterima agar DKI dapat mengembalikan pinjaman JICA dalam waktu yang telah ditentukan,” katanya.

Di tempat yang sama, Vice President JICA, Ejima Shinya meyampaikan, pihaknya sudah memiliki banyak pengalaman dalam pembangunan infrastruktur transportasi di banyak negara berkembang. Atas dasar itu, pihaknya meminta DPRD DKI Jakarta tak perlu khawatir terkait keuntungan yang akan didapat PT MRT Jakarta ke depan.

"Ruang bawah tanah MRT dapat menjadi pusat kegiatan dan perdagangan yang bisa menambah keuntungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye851 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati