You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 Usulan Dibahas di Musrenbang Kelurahan Balimester
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Musrenbang Kelurahan Balimester Bahas 50 Usulan

Sebanyak 50 usulan dibahas dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (2/2). Usulan ini didominasi perbaikan saluran air.

Sebaiknya warga juga melaporkan saat layanan hari Sabtu. Kalau yang skala kecil, bisa ditindak lanjuti langsung Satpel Kecamatan terkait. Jadi tidak menumpuk di musrenbang

Lurah Balimester, Robert Sihalolo mengatakan, 50 usulan kegiatan ini hasil dari rembuk warga di enam RW pada 12 Januari lalu. Kemudian dibahas di pra Musrenbang pada 25 Januari. Usulan ini jika direalisasikan nilai anggarannya sebesar Rp 13.250.899.997.

"Dari 50 usulan kegiatan, didominasi oleh perbaikan saluran air dan jalan rusak. Mudah-mudahan usulan ini disetujui sampai tingkat provinsi hingga direalisasikan," kata Robert.

Sekko Jakbar Buka Musrenbang Kelurahan Kembangan Utara

Dalam pembahasan kali ini perbaikan saluran air sebanyak 24 usulan. Kemudian perbaikan jalan lingkungan 11 usulan, penerangan jalan umum (PJU) tujuh usulan, pemasangan rambu lalu lintas dan speed trap sembilan usulan. Sekain itu, seni budaya enam usulan dan  pelatihan dua usulan.

"Prioritas kita adalah perbaikan saluran air di enam RW. Karena kondisinya banyak yang rusak, sehingga sering menimbulkan genangan saat hujan deras," ucapnya.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi menambahkan, mayoritas usulan di Musrenbang Kelurahan Balimester, hampir sama dengan wilayah lain. Ini menunjukkan bahwa rata-rata masih banyak kerusakan jalan lingkungan dan saluran air.

"Sebaiknya warga juga melaporkan saat layanan hari Sabtu. Kalau yang skala kecil, bisa ditindaklanjuti langsung Satpel Kecamatan terkait. Jadi tidak menumpuk di Musrenbang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2699 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2502 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2376 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2371 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2251 personTP Moan Simanjuntak