You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
500 Petugas Gabungan Bersihkan Kawasan Kampung Melayu
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

500 Petugas Gabungan Bersihkan Kawasan Kampung Melayu

Ratusan petugas gabungan melakukan pembersihan lingkungan di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur pasca banjir surut, Jumat (9/2). Seluruh sampah dan lumpur dibersihkan dari permukiman warga, khususnya di RW 03.

Ada sekitar 500 personel kita kerahkan untuk kerja bakti di Kampung Melayu. Semua membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, aksi bersih-bersih dilakukan karena kondisi lingkungan di RW 03 Kampung Melayu penuh sampah dan lumpur. Aksi bersih-bersih akan dilakukan secara bertahap pada lokasi yang terdampak banjir di sepanjang bantaran Kali Ciliwung.

"Ada sekitar 500 personel kita kerahkan untuk kerja bakti di Kampung Melayu. Semua membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir. Aksi ini terus kita lakukan sampai lingkungan benar-benar bersih," kata Bambang, saat memimpin jalannya kerja bakti ini.

67 Petugas PPSU Cililitan Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Menurutnya, agar hasilnya maksimal ia mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk turut ikut serta. Membersihkan dan mengangkut sampah dan lumpur ke pinggir jalan inspeksi. Nantinya petugas akan mengangkut sampah dan lumpur menggunakan truk.

"Hari ini kita tuntaskan di sini. Besok lanjut ke wilayah lain, seperti Bidara Cina, Cawang, Cililitan dan wilayah lain yang terdampak banjir kemarin," ucapnya.

Sementara, Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Mustajab menambahkan, pihaknya sudah menurunkan PHL nya 150 orang. "Seluruh pasukan biru kita kerahkan di Kampung Melayu untuk membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir. Kemudian 12 pompa mobile juga dioperasikan untuk memompa genangan yang tersisa ke Ciliwung," tandasnya.

Dalam aksi kerja bakti ini, dikerahkan 30 unit truk dari Sudin Lingkungan Hidup dan Sudin SDA. Kemudian satu unit alat berat dan sejumlah gerobak motor.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1135 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing