You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kereta kencana dok bjcom
.
photo doc - Beritajakarta.id

Usai Dilantik, Jokowi Diarak Naik Kereta Kencana

Joko Widodo (Jokowi) Jusuf Kalla akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR/DPR pada 20 Oktober 2014 mendatang. Usai dilantik dan jamuan makan bersama perwakilan negara sahabat, Jokowi direncanakan akan naik kereta kencana dari Semanggi ke Istana Negara. Jokowi akan diringi oleh konvoi ratusan ribu relawan yang siap melakukan kirab budaya.

Kalau acara itu tanya relawan, jangan tanya ke saya. (Kalau naik kereta kencana) mungkin

Rencananya, polisi juga akan mengosongkan jalur Sudirman-Thamrin saat arak-arakan rombongan presiden dan wakil presiden melintas. Dalam pesta rakyat itu, masyarakat bisa mencicipi makanan yang akan dibagikan secara gratis.

Di Istana, Jokowi-JK akan disambut SBY diiringi upacara penyambutan ala militer. Jokowi dan SBY akan memeriksa defile pasukan, kemudian SBY akan memberi tur singkat di Istana untuk Jokowi. Usai tur, Jokowi akan melepas SBY keluar dari Istana.

Menurut Jokowi, ide mengadakan pesta rakyat tersebut berasal dari relawan. Namun informasi mengenai dirinya akan menunggang kereta kencana dibenarkan oleh Jokowi. "Kalau acara itu tanya relawan, jangan tanya ke saya. (Kalau naik kereta kencana) mungkin," kata Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan, para relawan meminjam dua kereta kencana kepadanya. Senada dengan Jokowi, dirinya pun tak mengetahui pasti rencana pesta rakyat tersebut.

"Iya, kami cuma meminjamkan saja. Panitia pelaksananya kan relawan, saya nggak tahu rencananya apa. Tapi kami siap meminjamkan. Ada dua kereta kencana yang dipinjamkan," ujarnya, Kamis (16/10).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye976 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing