You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Program Unggulan Dalam Musrenbang Kota Jakarta Timur
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ini Program Unggulan dalam Musrenbang Kota Jakarta Timur

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Jakarta Timur, ada enam usulan yang menjadi prioritas untuk diajukan ke tingkat provinsi. Usulan tersebut terkait dengan penataan kawasan di Jakarta Timur.

Gagasan ini sebenarnya dari dahulu sudah ada dan sekarang kita dorong lagi

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, enam usulan tersebut berada di ranahnya dinas. Karenanya ia berharap usulan tersebut dapat direalisasikan.

“Ada enam program unggulan yang kita usulkan ke tingkat provinsi. Kita berharap seluruh usulan ini dapat direalisasikan oleh dinas-dinas terkait. Karena ini demi kepentingan masyarakat,” kata Bambang, usai Musrenbang di kantornya, Kamis (5/4).

Gubernur Buka Musrenbang Tingkat Kota Jakarta Timur

Usulan pertama, penataan kawasan Makam Pangeran Jayakarta di Kelurahan Jatinegara Kaum, Pulogadung. Kawasan ini ditata sebagai bagian dari destinasi wisata religi. Lalu, usulan pembangunan danau di 10 kecamatan, yang saat ini baru ada di 24 lokasi.

Selanjutnya pembangunan kawasan Cakung terpadu di atas lahan seluas sembilan hektare yang berada di wilayah Cakung Barat. Di kawasan ini diusulkan untuk pembangunan rumah sakit tipe B, kantor kelurahan, puskesmas dan taman.

Selain itu penataan kawasan segitiga Jatinegara sebagai kawasan unggulan tertib kota. Kemudian, kawasan sekolah kreatif terpadu dan kawasan eco wisata Cipayung.

"Dari enam usulan itu, tiga di antaranya sudah masuk tahun ini. Sehingga diharapkan di tahun 2019 sudah bisa direalisasikan pembangunannya," ucap Bambang.

Yang telah masuk perencanaan tahun ini yaitu penataan kawasan segitiga Jatinegara sebagai kawasan unggulan tertib kota. Kemudian pembangunan danau dan pembangunan kawasan Cakung terpadu.

"Gagasan ini sebenarnya dari dahulu sudah ada dan sekarang kita dorong lagi. Mudah-mudahan ini disetujui dinas terkait untuk direalisasikan. Apalagi ini sudah dimasukkan dalam RPJMD provinsi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5298 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2573 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2336 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2307 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2231 personNurito