You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wagub DKI Resmikan PAL-Adrich Tech System
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Wagub Resmikan IPAL Adrich Tech System di Duri Kosambi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) "PAL-Adrich Tech System" di Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Namun, dengan penerapan Andrich Tech System, waktu pengolahan dipangkas menjadi 30 menit

Dikatakan Sandi, PAL Adrich Tech System merupakan temuan dua putra Indonesia yang inovatif dan tepat guna dengan memanfaatkan teknologi fisika.

PD PAL Jaya akan Produksi Briket

"Hari ini, kita lihat bersama, dengan menggunakan teknologi fisika, air tinja yang diolah oleh PD PAL Jaya yang selama tujuh hari menjadi air buangan, namun saat ini dalam waktu 30 menit diolah menjadi air utilitas," ujar Sandi, Rabu (23/5).

Sandi mengungkapkan, dengan teknologi ini air limbah yang berwarna hitam berubah jernih. Sehingga, nantinya air ini bisa dimanfaatkan untuk menyirami tanaman sawah milik warga yang berada di sekitar areal IPAL Duri Kosambi. 

"Rencananya dalam kurun waktu tiga tahun ke depan, akan dipasang sebanyak 200 unit Andric Tech System di Ibukota. Diharapkan ini mampu menyerap sekitar 10 ribu tenaga kerja baru," ungkapnya. 

Sementara Dirut PD PAL Jaya, Subekti menjelaskan, instalasi pengolah lumpur Duri Kosambi memproses sebanyak 100 tangki truk tinja setiap hari. 

"Insya Allah tahun depan, kita akan memulai proyek pemasangan perpipaan air limbah dari Slipi, Grogol hingga ke Duri Kosambi dengan nilai investasi Rp 4,1 triliun," jelasnya. 

Ia menambahkan, selama ini pengelolaan limbah tinja di Duri Kosambi dilakukan melalui dua cara yakni konvensional dan mekanikal.

Limbah tinja yang diolah dengan cara konvensional sebanyak 300 meter kubik dan mekanikal sekitar 900 meter kubik per hari. 

"Dibutuhkan waktu tujuh hari lamanya untuk mengolah air tinja secara konvensional. Namun, dengan penerapan Andrich Tech System, waktu pengolahan dipangkas menjadi 30 menit dan bahan baku yang dihasilkan dapat digunakan untuk utilitas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2695 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2497 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2369 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2246 personTP Moan Simanjuntak