You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
walikota bekasi rahmat efendi reaksionline
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Bantu Bekasi Rp 250 Miliar

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, bertemu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (28/10). Dalam pertemuan itu, Rahmat mengajukan permintaan bantuan dana sebesar Rp 250 miliar ke Basuki untuk pembangunan infrastruktur transportasi, tata ruang, lingkungan hidup, dan kebersihan di Bekasi.

Sudah kita sampaikan besaran, mudah-mudahan di APBD 2015 terlaksana. Pak Gubernur (Ahok) tak persoalkan besaran, yang penting manfaatnya. Ada Rp 250-an miliar

"Sudah kita sampaikan besaran, mudah-mudahan di APBD 2015 terlaksana. Pak Gubernur (Ahok) tak persoalkan besaran, yang penting manfaatnya. Ada Rp 250-an miliar," kata Rahmat.

Dana sebesar itu, kata Rahmat, akan difokuskan untuk percepatan pembangunan sarana prasarana dan sistem terpadu transportasi, jalan, saluran, dan ruang terbuka hijau (RTH) di Bekasi. Dana itu juga akan dialokasikan untuk program penanganan banjir. Dia mencontohkan, seperti di Pondok Melati dan Pondok Gede. Karena keduanya bermuara ke Kanal Banjir Timur (KBT) maka akan dibuat Sodetan menuju KBT.

DKI-Bodetabek Sepakat Tanggulangi Banjir

Pihaknya berjanji akan langsung melaksanakan pembangunan begitu bantuan dari Pemprov DKI cair. Diperkirakan dalam waktu satu tahun semua program tersebut bisa terlaksana. "Pak gubernur bilang, nggak perlu administrasi lagi, langsung sodet saja ke KBT. Kita ingin Bekasi dengan DKI tidak ada bedanya. Orang yang ada di Bekasi sama dengan di DKI. Di DKI sama dengan di Bekasi," tegasnya.

Sementara itu, Basuki menyatakan kesanggupan Pemprov DKI untuk memberikan bantuan keuangan kepada kota Bekasi senilai Rp 250 miliar. Bahkan jika bantuan yang diminta lebih dari nilai tersebut juga akan diberikan. Terlebih, bantuan tersebut manfaatnya juga akan dirasakan oleh Jakarta. "Ini kan bukan soal uang, tetapi demi kebaikan Jakarta. Bahkan jika diminta hingga Rp 1 hingga Rp 2,5 triliun pun kita beri asal manfaatnya jelas," ucapnya.

Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Ahok dengan seluruh kepala daerah penyangga ibu kota di Wisma Nusantara, Rabu 17 September 2014. Dalam pertemuan itu, DKI berencana memberikan bantuan minimal sebesar Rp 100 miliar kepada daerah mitra Jakarta pada tahun 2015 mendatang.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan adanya koordinasi langsung antarkepala daerah dan bantuan keuangan, diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2648 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2271 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1884 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1599 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1224 personAnita Karyati