You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Kembali Raih Penghargaan Bergengsi
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Bank DKI Raih Penghargaan The 1st Trendsetter e-Money

Sebagai bentuk apresiasi atas komitmen mendukung transaksi non tunai, Bank DKI meraih penghargaan The 1st Trendsetter e-Money dan peringkat dua, e-Banking kategori BPD pada Infobank Banking Service Excellence Awards 2018.

Selain itu, Bank DKI juga menerima penghargaan peringkat II pada kategori Telepon serta peringkat V pada kategori  Best Overal Performance

“Bank DKI juga menerima penghargaan peringkat dua pada kategori Telepon serta peringkat lima pada kategori Best Overal Performance,” ujar Priagung Suprapto, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Kamis, (7/6).

Dijelaskan Suprapto, penghargaan trendsetter tersebut diberikan kepada Bank DKI sebagai bentuk apresiasi atas inisiatif Bank DKI sebagai penerbit uang elektronik berbasis kartu pertama di Indonesia. Tidak hanya itu, Bank DKI juga turut mendorong penerapan transaksi non tunai melalui produk e-money server based yaitu JakOne Mobile.

Gerai ATM Bank DKI Dibangun di Kantor Sudinhub Jakpus

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga memiliki produk JakCard yang dapat dipergunakan sebagai transaksi pembayaran di Transjakarta, Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Seni Rupa dan Keramik, kereta api bandara, dan minimarket. 

"JakOne Mobile sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet yang dapat dipergunakan untuk bertransaksi kebutuhan sehari-hari," jelasnya. 

Ia menambahkan, Bank DKI terus melakukan pengembangan fitur pada JakOne Mobile dengan melakukan penambahan biller BPJS Kesehatan, Pajak Bumi dan Bangunan serta digitalisasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Polda Metro Jaya. 

Di sektor pemerintahan, Bank DKI juga telah mendukung penerapan transaksi non tunai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta melalui sistem Jakarta One.

"Misalkan, e-Retribusi, e-Samsat yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, e-Ticketing, e-Parking dan lain sebagainya.” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito