You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PTSP Goes to Mall Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik
.
photo doc - Beritajakarta.id

PTSP Goes to Mall Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Layanan PTSP Goes to Mall dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta berhasil masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

PTSP Goes to Mall hadir untuk memberikan kemudahan layanan

Sebanyak 99 inovasi layanan publik tersebut selanjutnya akan diberikan opini, dukungan dan keberatan dari masyarakat luas. Setelah melalui tahapan penilaian lanjutan baru akan diberikan peringkat berdasarkan nilai dan ditetapkan dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi menuturkan, dalam kompetisi ini pihaknya mengajukan proposal bertajuk PTSP Goes to Mall, Sinergi Pemerintah, Swasta, dan Masyarakat.

PTSP Goes to Mall Buka Layanan di Senayan City

"PTSP Goes to Mall hadir untuk memberikan kemudahan layanan konsultasi maupun pengurusan perizinan dan non perizinan," kata Edy, Senin (25/6).

Dijelaskannya, pemilihan pusat-pusat perbelanjaan sebagai lokasi pelayanan dikerenakan mal menjadi bagian aktivitas ekonomi dan bisnis yang tinggi. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, layanan PTSP Goes to Mall sudah ada di 29 pusat perbelanjaan.

"Adanya inovasi ini memberikan alternatif kepada warga untuk menjangkau lokasi terdekat selain layanan di PTSP kelurahan, kecamatan, kota, dan provinsi. Terlebih, warga di Ibukota memiliki rutinitas atau kesibukan tinggi," terangnya.

Edy menambahkan, dengan adanya berbagai inovasi layanan yang diberikan Dinas PM dan PTSP diharapkan dapat meningkatkan iklim berusaha dan investasi di Jakarta.

"Kita terus membangun citra positif birokrasi melalui layanan perizinan yang cepat dan mudah. Mudah-mudahan melalui berbagai upaya ini dapat membuat Ease of Doing Business (EoDB) semakin baik," tandasnya.

Untuk diketahui, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB setiap tahun untuk mendorong tumbuhnya inovasi pelayanan publik dari kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Tahun ini, dalam kompetisi tersebut terdapat 2.824 proposal Inovasi Pelayanan Publik di Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) yang diseleksi langsung oleh Tim Panel Independen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Wakil Ketua Komisi A Sambut Positif Program Pemutihan Ijazah

    access_time01-05-2025 remove_red_eye1952 personFakhrizal Fakhri
  2. Ingub No 6/2025 Efektif Bentuk Kebiasaan Baru Gunakan Transportasi Umum

    access_time30-04-2025 remove_red_eye1726 personFakhrizal Fakhri
  3. DPRD DKI Ingatkan Warga Waspada Informasi Palsu Rekrutmen PPSU

    access_time30-04-2025 remove_red_eye1635 personFakhrizal Fakhri
  4. DPRD DKI Adakan Fit and Proper Test Calon Wali Kota dan Pejabat Tinggi

    access_time02-05-2025 remove_red_eye1557 personFakhrizal Fakhri
  5. Legislator Dorong Perluasan Aturan ASN DKI Gunakan Transportasi Umum

    access_time01-05-2025 remove_red_eye1362 personFakhrizal Fakhri

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik