You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PTSP Goes to Mall Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik
.
photo doc - Beritajakarta.id

PTSP Goes to Mall Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Layanan PTSP Goes to Mall dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta berhasil masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

PTSP Goes to Mall hadir untuk memberikan kemudahan layanan

Sebanyak 99 inovasi layanan publik tersebut selanjutnya akan diberikan opini, dukungan dan keberatan dari masyarakat luas. Setelah melalui tahapan penilaian lanjutan baru akan diberikan peringkat berdasarkan nilai dan ditetapkan dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi menuturkan, dalam kompetisi ini pihaknya mengajukan proposal bertajuk PTSP Goes to Mall, Sinergi Pemerintah, Swasta, dan Masyarakat.

PTSP Goes to Mall Buka Layanan di Senayan City

"PTSP Goes to Mall hadir untuk memberikan kemudahan layanan konsultasi maupun pengurusan perizinan dan non perizinan," kata Edy, Senin (25/6).

Dijelaskannya, pemilihan pusat-pusat perbelanjaan sebagai lokasi pelayanan dikerenakan mal menjadi bagian aktivitas ekonomi dan bisnis yang tinggi. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, layanan PTSP Goes to Mall sudah ada di 29 pusat perbelanjaan.

"Adanya inovasi ini memberikan alternatif kepada warga untuk menjangkau lokasi terdekat selain layanan di PTSP kelurahan, kecamatan, kota, dan provinsi. Terlebih, warga di Ibukota memiliki rutinitas atau kesibukan tinggi," terangnya.

Edy menambahkan, dengan adanya berbagai inovasi layanan yang diberikan Dinas PM dan PTSP diharapkan dapat meningkatkan iklim berusaha dan investasi di Jakarta.

"Kita terus membangun citra positif birokrasi melalui layanan perizinan yang cepat dan mudah. Mudah-mudahan melalui berbagai upaya ini dapat membuat Ease of Doing Business (EoDB) semakin baik," tandasnya.

Untuk diketahui, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB setiap tahun untuk mendorong tumbuhnya inovasi pelayanan publik dari kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Tahun ini, dalam kompetisi tersebut terdapat 2.824 proposal Inovasi Pelayanan Publik di Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) yang diseleksi langsung oleh Tim Panel Independen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati