You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
saefullah sekda pemprov DKI Jakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok Akan Lantik Enam Pejabat Eselon II

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan melantik sebanyak enam pejabat eselon II di Balaikota, Jumat (31/10) pagi.

Iya, akan ada pelantikan pejabat

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, membenarkan, akan ada pelantikan terhadap enam pejabat eselon II. Pelantikan rencananya akan diadakan pada pukul 10.00 WIB. "Iya, akan ada pelantikan pejabat," kata Saefullah, Kamis (30/10) malam.

Selain rotasi pejabat, ada dua orang pejabat akan menempati satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang baru dibentuk yakni Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) dan Badan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BULP).

Kepala Badan PTSP Dilantik Pekan Ini

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan tes assessment terhadap puluhan pejabat eselon II dalam proses seleksi dan promosi terbuka oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kemampuan pejabat serta penempatan posisi yang tepat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Noor Syamsu Hidayat berpotensi kuat menjadi Kepala BPTSP. Sementara I Gede Dewa Sony bakal dilantik menjadi Kepala BULP DKI.

Sedangkan pejabat yang akan dirotasi yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI yang semula dijabat oleh Manggas Rudi Siahaan akan digantikan oleh Agus Priyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas PU. Kemudian Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI yang semula dijabat oleh Endang Widjajanti akan digantikan Heru Budi Hartono yang semula menjabat sebagai Walikota Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Basuki berulang kali mengancam akan mencopot Mangas dan Endang dari jabatannya karena kinerjanya yang lambat. Namun, rencana Basuki itu terkendala karena statusnya sebagai Wakil Gubernur. Kini, setelah statusnya menjadi Plt Gubernur yang memiliki wewenang sama seperti Gubernur DKI, Basuki tak melewatkan kesempatan merombak birokrasi. Belum diketahui jabatan mana yang selanjutnya akan diduduki oleh Manggas dan Endang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2645 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2269 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1879 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1334 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1220 personAnita Karyati