You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jakarnaval Bakal Gelorakan Semangat Asian Games dan Asian Para Games
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jakarnaval Bakal Gelorakan Semangat Asian Games dan Asian Para Games

Penyelenggaraan Jakarnaval pada hari Minggu, 8 Juli 2018 akan disi dengan sejumlah kegiatan untuk menggelorakan semangat Asian Games dan Asian Para Games.

Kita ingin Jakarnaval mampu menghadirkan citra Jakarta yang membanggakan di mata dunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, Asian Games XVIII merupakan kesempatan untuk dapat kembali mengingat dan merefleksi diri dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini momentum baik bagi warga Jakarta dan bangsa Indonesia, secara keseluruhan, untuk bersatu dalam berbagai keragamannya dan meraih prestasi maupun menjaga reputasi sebagai tuan rumah yang baik," kata Anies, Minggu (8/7).

Pemprov DKI Bakal Gelar Festival Jakarnaval Minggu Ini

Dijelaskannya, pelaksanaan Jakarnaval yang mengangkat tema "The Spirit of Jakarta" menjadi bagian dari peringatan HUT ke-491 Kota Jakarta.

"Kita ingin Jakarnaval mampu menghadirkan citra Jakarta yang membanggakan di mata dunia," tandasnya.

Sekadar diketahui, Jakarnaval akan berlangsung mulai pukul 15.30-18.00 WIB dan akan diikuti oleh 4 ribu peserta yang terbagi dalam dua rute.

Peserta akan memeriahkan Jakarnaval 2018 dengan pawai seni dan budaya serta parade 70 kendaraan hias dari berbagai komunitas maupun instansi lintas sektoral. Nantinya, akan ada atraksi utama dari pasukan pembawa bendera 45 negara peserta Asian Games yang didampingi oleh Abang-None Jakarta.

Pawai dengan berjalan kaki akan dimulai dari depan Balai Kota DKI Jakarta, mengitari Patung Arjuna Wijaya, melewati Kantor RRI, dan berakhir di Sisi Barat Silang Monas. Sementara, pawai kendaraan hias akan dimulai dari depan Balai Kota DKI Jakarta, mengitari Patung Arjuna Wiwaha, melewati kantor RRI, kemudian mengakhiri pawai di Harmoni.

Pawai akan dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Selepas pawai, Jakarnaval 2018 akan dilanjutkan dengan acara panggung hiburan di Monas yang menampilkan sejumlah artis papan atas Ibukota.

Pembukaan Jakarnaval Tahun 2018 rencananya juga akan dihadiri oleh Duta Besar (Dubes) dari negara peserta Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2684 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2364 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2362 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2237 personTP Moan Simanjuntak