You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Siswa Baru SDN Bambu Apus 04 Diperkenalkan Sarpras Sekolah
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Siswa Baru SDN Bambu Apus 04 Diperkenalkan Sarpras Sekolah

Para siswa baru SDN Bambu Apus 04, Jakarta Timur di hari kedua masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) diajak berkeliling gedung. Mereka diberikan informasi terkait seluruh sarana dan prasarana yang ada di sekolah tersebut.

Hari ini siswa baru kelas 1 diajak keliling untuk mengenali sarana prasarana sekolah yang ada. Setelah itu diakhiri dengan menyanyi bersama lagu nasional dan lagu anak-anak

Kepala SDN Bambu Apus 04, Siti Dhirrifngah mengatakan, MPLS ini berlangung tiga hari. Jika hari pertama pada Senin (16/7) kemarin siswa baru disuguhkan pentas seni dan budaya maka kini diperkenalkan soal sarana prasarana sekolah.

PPDB Tahap Pertama, SDN Bambu Apus 04 Terbitkan 150 Formulir

"Hari ini siswa baru kelas 1 diajak keliling untuk mengenali sarana prasarana sekolah yang ada. Setelah itu diakhiri dengan menyanyi bersama lagu nasional dan lagu anak-anak," kata Dhirrifngah, Selasa (17/7).

Dengan dikawal para guru, sebanyak 128 siswa kelas 1 di sekolah ini diajak keliling agar mengenali kondisi di lingkungan sekolah. Mulai dari ruang kelas, ruang guru/kepala sekolah, kantin, musala, hingga taman dan sebagainya. Mereka juga diperkenalkan soal seragam sekolah yang harus dikenakan setiap harinya, sampai soal tata tertib di sekolah.

Rencananya pada hari ketiga MPLS, Rabu (18/7) besok, siswa baru akan diminta menunjukan bakat dirinya masing-masing di bidang seni budaya. Ini untuk merangsang agar mereka berani tampil percaya diri di hadapan publik dan menjalin keakraban satu sama lain.

"Yang memilki bakat terpendam saat di TK, silakan besok ditampilkan. Mungkin ada yang bisa menari  menyanyi atau bakat-bakat lainnya harua ditampilkan. Sehingga ke depan pembinaannya akan ditingkatkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1102 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito