You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 MPLS SIswa SMK Bhara Trikora Dilatih TNI
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

MPLS SMK Bhara Trikora Jakbar Diisi Latihan Baris Berbaris

"Siapp..gerak! Langkah tegap majuuu...jalan..! Suara keras Pelda Edi Rustandi dan Sertu Efrizal menggema di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhara Trikora, Jalan Hadiah Utama Blok F, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

Kami berharap, setelah mengiktui MPLS, siswa baru di sekolah ini nantinya memiliki kedisplinan.

Perintah dua anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Kelurahan Jelambar itu, diikuti derap langkah siswa baru SMK Bhara Trikora yang sedang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (17/7) siang.

Anies Tinjau MPLS di SD Negeri Kampung Melayu 01

Teriknya sinar mentari yang menyengat serta peluh yang membasahi wajah dan tubuh, tidak menyurutkan semangat para siswa untuk ikut pelatihan baris berbaris (PBB). Kadang, ada canda tawa di tengah keseriusan mereka.    

Kepala SMK Bhara Trikora, Imam Mahdi mengatakan, latihan baris berbaris ini untuk menumbuhkan sikap disiplin dan rasa kebersamaan dalam diri siswa. Menurut dia, disiplin merupakan salah satu kunci seseorang meraih kesuksesan. 

"Kami berharap, setelah mengiktui MPLS, siswa baru di sekolah ini nantinya memiliki kedisplinan. Mereka antusias mengikuti pelatihan baris berbaris yang dipimpin oleh anggota TNI," ujar Imam.

Selain baris berbaris, dalam MPLS ini para siswa baru juga mendapat materi tentang program dan visi-misi sekolah, serta berbagai kegiatan edukatif.

"Setiap kegiatan dalam masa pengenalan ditujukan agar siswa baru bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Sehingga setelah mengikuti kegiatan belajar mengajar bisa meraih prestasi baik," bebernya. 

Kasudin Pendidikan II Jakarta Barat, Uripasih menambahkan, pihaknya telah mensosialisasikan pelaksanaan MPLS ke sekolah swasta dan negeri. 

"Selama kegiatan MPLS digelar, kepala sekolah dan guru wajib mendampingi siswa baru. Tidak diperkenankan kegiatan perpeloncoan oleh siswa senior kepada junior," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1221 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito