You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Anies Terima Atlet Wushu DKI Peraih Emas Kejuaraan Dunia
.
photo Dadang Kusuma Wira Putra - Beritajakarta.id

Anies Terima Atlet Wushu DKI Peraih Emas Kejuaraan Dunia

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (18/7) malam, menerima kontingen wushu asal DKI Jakarta yang pulang mengikuti Kejuaran Dunia Wushu di Brazil, 9-16 Juli lalu. Salah satunya, Lawrence Dean Kurnia merupakan atlet cilik yang meraih medali emas di nomor Dao Shu C.

Izinkan saya atas nama Pemprov DKI menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada semua pihak yang mendukung, juga orang tuanya yang telah membimbing sejak awal

Rombongan atlet yang datang ke Balai Kota tersebut didampingi langsung oleh Ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron dan diterima di ruang tamu gubernur.

Anies Apresiasi Musisi Pengisi Panggung Musik Nusantara

"Terima kasih telah dibina sehingga mereka dengan potensinya telah membawa kebanggaan bagi keluarga, juga bagi kota dan Republik Indonesia," ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies berpesan agar para atlet muda itu terus memacu prestasi dan tidak cepat puas. Untuk meraih capaian lebih tinggi, Anies mengingatkan mereka agar terus menjaga stamina fisik, mental dan semangat.

Anies menambahkan, capaian yang diraih para atlet wushu tersebut bukanlah semata hasil prestasi pribadi. Medali yang diraih merupakan hasil kolosal, yakni kerja bersama orang-orang yang telah mendukung sang atlet hingga bisa menjadi juara.

"Izinkan saya atas nama Pemprov DKI menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada semua pihak yang mendukung, juga orang tuanya yang telah membimbing sejak awal," tegasnya.

Anies juga berharap, semua pihak bisa menjaga dan merawat potensi yang dimiliki. Ditegaskan Anies, Pemprov DKI akan mendukung serta memfasilitasi agar potensi di cabang wushu tumbuh besar.

"Insya Allah saya akan bicarakan dengan Kepala Dinas Olahraga bagaimana kita fasilitasi lebih baik," imbuhnya.

Sedangkan Ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron menjelaskan, kegiatan kejuaran Dunia Wushu di Brazil diikuti oleh atlet dari 49 negara. Dari keseluruhan kontingen Indonesia yang diberangkatkan, sembilan di antaranya merupakan atlet wushu asal DKI.

"Dari total 20 atlet, sebanyak sembilan di antaranya asal DKI. Mereka meraih satu emas, tiga perak dan dua perunggu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Disdik DKI Larang Sekolah Adakan Perpisahan di Luar Kota

    access_time15-05-2024 remove_red_eye1208 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Penggiat Urban Farming di Jaktim Diusulkan Raih Penghargaan

    access_time15-05-2024 remove_red_eye1055 personFolmer
  3. Bank DKI - Pasar Pakuan Jaya Hadirkan Kepemilikan Tempat Usaha bagi Pedagang

    access_time15-05-2024 remove_red_eye955 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Penggunaan QRIS di Jakarta Terus Meningkat

    access_time20-05-2024 remove_red_eye740 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pelatihan Seni Musik Nusantara Jakbar 2024 Resmi Ditutup

    access_time15-05-2024 remove_red_eye623 personTP Moan Simanjuntak