You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Kehutanan Sosialisasikan Taman Maju Bersama di Pondok Kelapa
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Dinas Kehutanan Sosialisasikan Taman Maju Bersama di Pondok Kelapa

Dinas Kehutanan DKI Jakarta mensosialisasikan rencana pembangunan Taman Maju Bersama di RW 03 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (19/7). Konsepnya adalah pembangunan taman hijau yang dilengkapi sarana olahraga dan bermain bagi warga.

Taman ini sebagai wahana interaksi warga segala usia. Warga boleh mengajukan usulan konsep taman yang akan dibangun

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, Nuraida Lievayanti mengatakan, tahun 2018, akan dibangun 10 Taman Maju Bersama di wilayah DKI, dengan anggaran sekitar Rp 26 miliar dari APBD.

"Diskusi ini untuk sosialisasi rencana pembangunan Taman Maju Bersama. Taman ini sebagai wahana interaksi warga segala usia. Warga boleh mengajukan usulan konsep taman yang akan dibangun," ujarnya.

Pembenahan Sarpras di Rute Torch Relay Diminta Ditingkatkan

Gambaran secara umumnya, tutur Nuraida, Taman Maju Bersama ini dilengkapi sarana bermain, sarana olahraga, musala, toilet, pedestarian, pos jaga, taman dan sarana parkir. Taman ini nantinya juga dapat dimanfaatkan warga untuk hajatan dan kegiatan sosial.

Sementara, Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita menambahkan, lahan yang akan dibangun Taman Maju Bersama berada di Jalan Swakarsa IB. Total luas lahan adalah 1.300 meter persegi, yang dibagi dalam dua bidang. Yakni bidang satu seluas 400 meter persegi dan kedua 900 meter persegi.

"Lahan yang akan dibangun taman ini milik Dinas Kehutanan DKI, lokasinya sangat strategis di permukiman warga dan di pinggir jalan. Kita berharap agar cepat dibangun tahun ini," kata Siska.

Ketua RW 03 Pondok Kelapa, Sukandar menambahkan, warga mengusulkan agar di taman ini disiapkan lapangan serba guna. Sebab saat ini warga belum memiliki sarana olahraga yang memadai. Selain itu juga perlu balai pertemuan warga  mengingat sekretariat RW yang ada sangat kecil.

"Warga belum memiliki sarana olahraga. Makanya kita berharap di Taman Maju Bersama ini disiapkan sarana olahraga dan balai pertemuan warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3605 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3190 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2613 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2580 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2511 personFolmer