You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Stand Disparbud di Medan Dibanjiri Pengunjung
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Disparbud DKI Jadi Peserta Terbaik Medan ITT Expo 2018

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Asiantoro mengatakan pihaknya menjadi peserta terbaik pada event Medan ITT (perdagangan, pariwisata dan investasi) Expo 2018 yang dilaksanakan pada 19-22 Juli 2018 di Mall Ringroad Citywalk Medan.

Dengan konsep dekorasi stand modern yang dilengkapi dengan ornamen khas Jakarta yaitu kembang kelapa,menonjolkan atribut Asian Games 2018 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 9 (sembilan)Provinsi, 2 (dua) Kementerian Republik Indonesia, 4 (empat) BUMN, 5 (lima) Kota dan Kabupaten, serta 10 (sepuluh) industri kreatif dari seluruh Indonesia.

"Dengan konsep dekorasi stand modern yang dilengkapi dengan ornamen khas Jakarta yaitu kembang kelapa,menonjolkan atribut Asian Games 2018 dengan maskotnya, serta beberapa destinasi wisata unggulan kota Jakarta kami meraih predikat stand terbaik," ujarnya, Senin (23/7).

Disparbud DKI Gelar Festival Lenong Betawi

Dijelaskan Asiantoro, delegasi yang terdiri ASN di lingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta didukung Abang None Jakarta, pembuat Kerak Telor, UKM Khas Jakarta, serta lima orang penari dari sanggar Jakarta. 

Pihaknya hadir ditengah-tengah masyarakat kota Medan untuk menunjukan seluruh potensi yang dimiliki kota Jakarta yang tidak kalah bersaing dengan kota-kota besar negara tetangga seperti Kuala Lupur dan kota yang ada di Singapura.

Untuk lebih menarik perhatian, pihaknya mengetengahkan konsep dekorasi stand modern menghiasi stand Jakarta, dilengkapi dengan ornamen khas Betawi kembang kelapa, selain itu atribut Asian Games dengan maskotnya tidak lupa turut menyemarakan stand sehingga antusiasme pengunjung pada stand DKI Jakarta melebihi stand peserta lain sebab ada kelas membatik dan demo memasak kerak telor yang tidak pernah sepi.

“Selain itu, kegiatan interaktif juga dilakukan didalamnya, antara lain games tebak gambar destinasi wisata Jakarta, lomba photo kontes melalui Instagram, sampai dengan pemberian souvenir dan bahan promosi lainnya kepada pengunjung,” jelasnya.

Penanggung jawab kegiatan, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran, Hari Wibowo menuturkan, untuk hasil promosi yang maksimal, delegasi yang bertugas pada event Medan ITT Expo 2018 melibatkan Abang None Jakarta sebagai duta wisata, Museum Tekstil Jakarta dengan kelas membatik, demo memasak makanan khas Betawi yaitu kerak telor.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menampilkan oleh-oleh khas Jakarta serta penampilan tarian tradisional Betawi, semua ditampilkan untuk menunjukan bahwa Jakarta layak menjadi destinasi utama wisatawan nusantara dari kota Medan.

"Dengan konsep itu tidak heran kemudian jika selama pameran, banyak pengunjung yang mampir ke stand Jakarta, dan banyak yang bertanya-tanya tentang potensi wisata di DKI Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing