You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Asian Games, 64 Bus Transjakarta Promosikan Wonderful Indonesia
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Asian Games, 64 Bus Transjakarta Promosikan Wonderful Indonesia

Selama penyelenggaraan Asian Games XVIII, sebanyak 64 bus Transjakarta akan mempromosikan Wonderful Indonesia melalui desain dan grafis khusus yang menginformasikan destinasi wisata unggulan di tanah air.

sukses Asian Games juga menjadi sukses pariwisata kita

Selain 64 bus Transjakarta, juga terdapat 20 bus Damri dan 16 bus dari Blue Bird Group yang beroperasi dari shuttle bus di pusat kota menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Peluncuran 100 unit bus yang menjadi branding Wonderful Indonesia pada moda transportasi Asian Games tersebut dilakukan langsung Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua DPRD Minta Promosi Asian Games Terus Digencarkan

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengapresiasi peluncuran bus Wonderful Indonesia sebagai sarana promosi destinasi dan potensi wisata nusantara ke seluruh dunia dengan memanfaatkan momentum penyelenggaraan Asian Games.

"Ini sangat mendukung upaya mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara tahun ini dan 20 juta pada tahun depan," kata Arief, Kamis (26/7).

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, upaya nyata co-branding ini bukan sekadar logo dan desain grafis, tapi menyandang nama Indonesia sekaligus melambangkan komitmen serta janji setia menyukseskan Asian Games.

"Bus-bus Wonderful Indonesia ini akan menjadi salah satu garda terdepan untuk melayani tamu negara, wisatawan, ofisial, panitia maupun atlet sebagai moda transportasi dalam kota maupun shuttle bus menuju bandara," terangnya.

Sandi berpesan, para pengemudi bus harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan dapat membuktikan keramahan bangsa Indonesia.

"Pastikan bahwa bangsa kita bangsa yang ramah. Ini penting, sukses Asian Games juga menjadi sukses pariwisata kita," ungkapnya.

Ia menambahkan, dilibatkannya tiga penyedia jasa transportasi yakni, PT Transjakarta, Damri Airport Bus, dan Blue Bird Shuttle ini merupakan bentuk kolaborasi lengkap antara pemerintah dan badan usaha.

"Di sini kita tunjukan kepada masyarakat bahwa inilah semangat Indonesia incorporated, kita branding Wonderful Indonesia melalui event Asian Games," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1579 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1275 personTiyo Surya Sakti
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1145 personNurito
  4. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1145 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye918 personFolmer