You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sandi Ingin BUMD Saling Bersinergi dan Punya Daya Saing
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Sandi Ingin BUMD Saling Bersinergi dan Punya Daya Saing

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat lebih saling bersinergi dan memiliki daya saing.

Terus kita dorong agar BUMD Jakarta lebih punya daya saing

Dikatakan Sandi, persaudaraan atau sinergi perlu dilakukan melalui komunikasi yang efektif di antara BUMD, Badan Pembinaan (BP) BUMD, dan stakeholders untuk melahirkan komitmen sukses bersama, dengan upaya saling memberikan solusi dalam memecahkan permasalahan.

Menurutnya, BUMD juga perlu memiliki etos kerja performa juara untuk mencapai target korporasi dan KPI sesuai rencana strategis masing-masing perusahaan, dan sesuai RPJMD.

Pemprov DKI Tanda Tangani MoU Penataan Ruang

"Penguatan dari aspek bisnis ini pada akhirnya akan menguatkan kondisi keuangan para pihak yang bersinergi," ujarnya, usai menghadiri acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk Sinergi BUMD, di Wisma Nusantara, Jl MH THamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Sandi menambahkan, agar bisa terus maju, BUMD juga harus progresif. Tujuannya, untuk menciptakan akumulasi manfaat bersama bagi warga Jakarta.

"Konsep triple P sinergi yakni, Persaudaraan, Performa Juara dan Progresif ini harus bisa diimplementasikan. Sinergisitas antar BUMD dapat mengirimkan pesan yang jelas ke dunia usaha untuk membuka peluang kerja sama dengan BUMD," terangnya.

Untuk diketahui, penandatangan kerja sama dilakukan antara PT MRT Jakarta dengan PD Pasar Jaya terkait pemanfaatan lahan untuk pembangunan dan pengoperasian gedung fungsi campuran di lahan Eks Pasar Blora, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan yang sama, PT MRT Jakarta, PD Pembangunan Sarana Jaya, dan PT Jakarta Propertindo juga menyepakati kerja sama pengembangan kawasan berorientasi transit di stasiun dan area Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sandi berharap, penandatanganan kesepakatan kerja sama di kedua lokasi tersebut dapat menjadi sebuah kawasan transit oriented development (TOD) ikonik yang akan memudahkan layanan kepada masyarakat.

"Sinergi BUMD ini strategi Pemprov DKI Jakarta seperti tertuang dalam RPJMD 2017-2022. Terus kita dorong agar BUMD Jakarta lebih punya daya saing, sekaligus konkret meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran Kios dan Rumah di Krendang Berhasil Dipadamkan

    access_time23-05-2024 remove_red_eye1808 personTP Moan Simanjuntak
  2. Kunjungi Festival Kuliner #FoodFestOnTikTok di Lapangan Banteng Akhir Pekan Ini

    access_time24-05-2024 remove_red_eye1019 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari ini

    access_time22-05-2024 remove_red_eye814 personAnita Karyati
  4. Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Pulau Panggang Diikuti 20 Peserta

    access_time27-05-2024 remove_red_eye781 personAnita Karyati
  5. Jalan Rusak di Perlintasan KA Kramat Sentiong Telah Diperbaiki

    access_time23-05-2024 remove_red_eye757 personBudhi Firmansyah Surapati