You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Diskominfotik Gelorakan Asian Games di SD 02 Mampang Prapatan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Diskominfotik Sosialisasikan Asian Games di SD Negeri Mampang Prapatan 02

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) menyosialisasikan penyelenggaran Asian Games XVIII di SD Negeri 02 Mampang Prapatan, Jl Mampang Prapatan IV, RT 09/05, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kita harapkan energy of Asian Games ini bisa menular kepada mereka

Sosialisasi yang diikuti oleh ratusan murid mulai dari kelas 1-6 tersebut dikemas secara meriah, edukatif dan menghibur. Sehingga, mereka mendapatkan pemahaman terkait event Asian Games di Indonesia, khususnya di Jakarta sebagai tuan rumah bersama Palembang.

Selain beragam lomba dan penampilan atraksi dari para pelajar, di sela-sela kegiatan mereka juga diberikan informasi seputar Asian Games seperti, jumlah negara peserta, cabang olahraga yang dipertandingkan, maskot dan venue, serta informasi bermanfaat lain yang berkaitan dengan Asian Games.

Siswa SD di Jaktim Antusias Ikut Sosialisasi Asian Games

Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik dan Akses Informasi Diskominfotik DKI Jakarta, Ika Meilani Untari menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah menggelorakan semangat Asian Games di kalangan pelajar SD sebagai bagian dari upaya meningkatkan demam Asian Games di masyarakat.

"Mereka adalah tunas bangsa, kita harapkan energy of Asia ini bisa menular kepada mereka. Semoga mereka lebih tertarik dengan dunia olahraga dan kelak ada yang bisa menjadi atlet berprestasi," ujarnya, Jumat (3/8).

Ika menjelaskan, hari ini Diskominfotik DKI Jakarta menggelar kegiatan serupa di dua SD lainnya yakni, SD Negeri Pela Mampang 05, Jakarta Selatan, dan SD Negeri Kebon Sirih 04, Jakarta Pusat.

"Pekan lalu, kegiatan ini juga sudah dilakukan di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur," terangnya.

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri Mampang Prapatan 02, Nur Asmara mengapresiasi langkah Diskominfotik DKI Jakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolahnya sebagai tempat untuk menggelorakan semangat Asian Games Tahun 2018.

"Kami beserta orang tua dan murid merasa bangga karena sekolah kami ini dijadikan tempat untuk mengadakan sosialisasi Asian Games," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1021 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye949 personAldi Geri Lumban Tobing