You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub Resmikan Waralaba Kuliner OK OCE di Rawa Terate
.
photo Angga Siswanto - Beritajakarta.id

Wagub Resmikan Waralaba Kuliner OK OCE di Rawa Terate

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meresmikan dua waralaba kuliner OK OCE di Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (5/8). Peresmian dibarengi dengan pelatihan bagi binaan program OK OCE.

Ini kegiataan kemitraan, bukan untuk persaingan

Sandiaga sangat mengapresiasi kolaborasi para pihak sebagai bagian dari konsep public private partnership yang bertujuan menciptakan lebih banyak lapangan kerja di Jakarta.

"OK OCE saat ini sudah menembus angka 46 ribu pesertanya. Ini kegiataan kemitraan, bukan untuk persaingan. Mudah-mudahan peserta pelatihan ini sukses dan bisa membuka usaha, tidak hanya di Jakarta Timur tapi juga di luar," ujar Sandiaga.

Dinas KPKP Targetkan Serap Anggaran hingga 95 Persen

Menurutnya,  saat ini ada 700 waralaba di Indonesia dan 400 unit di antaranya ada di Jakarta. Jenis usahanya fokus di bidang kuliner, seperti waralaba yang menjadi binaan PT Food Station Tjipinang Jaya.

"Saat ini juga sudah disiapkan 100 gerobak waralaba untuk Pecel Ayam Bu Sugi. Ini sangat luar bisa dan menggerakkan roda perekonomian dan lapangan kerja baru," lanjut Sandi.

Sementara, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, tahap awal akan ada 200 cabang di DKI Jakarta dalam waktu lima tahun ke depan. Jika terealisasi semua maka akan terserap lapangan kerja baru sebanyak 800 orang.

"Kami berharap para peserta ini sukses menjadi pengusaha baru yang sukses dan mendukung ekonomi keluarga. Selain itu mampu bersaing dengan dunia luar di bidang usaha," kata Arief.

Sementara, Ketua PGO OK OCE, Faransyah Agung Jaya menambahkan, waralaba kuliner OK OCE membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha kulinernya tanpa harus berinvetasi besar.

"Karena itu PT Food Station bekerja sama dengan PT Sriboga Flour Mill dan PGO OK OCE membuka pendaftaran bagi warga yang berminat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer