You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jaktim Akan Gelar Festival Ciliwung II
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Festival Ciliwung akan Digelar 25-26 Agustus

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur akan menggelar Festival Ciliwung pada tanggal 25-26 Agustus mendatang. Berbagai kesenian dan kuliner Betawi akan ditampilkan dalam festival yang telah digelar kali kedua ini.

Dengan adanya kolaborasi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah kota, festival ini dapat dijadikan icon gerakan Ciliwung Bersih

Camat Kramat Jati, Eka Dharmawan mengatakan, Festival Ciliwung ini ide dasarnya digagas oleh masyarakat. Pihaknya mendukung kegiatan ini karena kegiatan sarat edukasi bagi masyarakat dan penuh dengan pelestarian budaya bangsa.

"Festival ini bertujuan mengangkat Kali Ciliwung sebagai destinasi wisata. Selain itu untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan keberadaan Ciliwung, yang sangat berarti buat kehidupan manusia," kata Eka Dharmawan, Jumat (10/8).

1.000 Pohon Ditanam di Bantaran Ciliwung Lenteng Agung

Pihaknya meminta pada panitia agar acara tersebut digelar secara profesional. Sehingga ada edukasi bagi para pelajar, misalnya soal tidak membuang sampah atau limbah ke Ciliwung.

Sementara, Ketua Panitia Festival Ciliwung, Ahmad Maulana menambahkan, kegiatan diawali dengan senam bersama Komunitas Jakarta Bahagia di bantaran Ciliwung, yakni di belakang Asrama Rindam Jaya.

"Kemudian dilanjutkan dengan menyusuri Kali Ciliwung menggunakan ban. Selain itu ada karnaval getek dan perahu, start dari belakang Asrama Rindam dan finish di Rawa Elok Balekambang," tandasnya.

Tema kegiatan ini adalah "Ciliwung Awal Peradaban Jakarta". Acara ini akan melibatkan anak-anak sekolah, perguruan pencak silat dan sebagainya. Diharapkan festival ini dapat mewujudkan Ciliwung menjadi destinasi wisata air di Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3023 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2883 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2699 personAldi Geri Lumban Tobing