You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Forkopimko Jaksel Bergantian Bawa Obor Asian Games
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Forkopimko Jaksel Bergantian Bawa Obor Asian Games

Kegiatan Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games di Jakarta Selatan diikuti berbagai elemen masyarakat. Selain para pelari, Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan membawa api obor secara bergantian di Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Kegiatan kirab obor ini jadi momen penting bagi warga Jakarta Selatan

Pantauan beritajakarta.id, api obor Torch Relay Asian Games ini diserahkan Sandra Olga yang berlari dari pos 10 kepada Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, tepat dipintu masuk TMR. Kemudian secara bergantian api obor dibawa Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar dan Dandim 0504 Jaksel Letnan Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho.

Api obor selanjutnya dibawa Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Masing-masing membawa api obor sepanjang 50 meter menuju panggung utama yang berada di depan Pusat Informasi TMR.

Kedatangan Api Obor di Jaksel Disambut Atraksi Marching Band

"Kegiatan kirab obor ini jadi momen penting bagi warga Jakarta Selatan serta untuk menunjukan dukungan agar pelaksanaan Asian Games bisa berjalan dengan lancar," kata Marullah di kawasan TMR, Rabu (15/8).

Menurut Marullah, puncak acara Torch Relay di Jakarta Selatan sengaja diadakan di kawasan TMR. Karena di kebun binatang tersebut terdapat salah satu maskot Asian Games 2018 yakni Rusa Bawean bernama Atung.

Ia menuturkan, setelah melewati 10 pos, para pelari dan tamu undangan diajak menikmati hiburan di kawasan TMR. Para pelari juga mendapatkan medali sebagai penanda telah membawa api obor.

"Api obor selanjutnya dibawa pelari berikutnya untuk menyelesaikan hingga pos 21. Api obor kemudian akan dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta yang akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito