You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Penilai Lomba Sambangi Gapura RW 12 Cipinang Melayu
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tim Penilai Lomba Sambangi Gapura RW 12 Cipinang Melayu

Tim penilai lomba gapura tingkat Provinsi DKI Jakarta melakukan penilaian gapura yang mewakili Jakarta Timur, di Jalan Harapan Indah X RT 04/12, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Kamis (16/8).

Dari segi estetika, kreativitas, kebersihan dan kekompakan warganya sangat kuat

Setibanya di lokasi, tim yang berjumlah 10 orang disambut meriah oleh warga dan penampilan drumband dari murid PAUD Budi Harapan. Sekitar 30 menit tim mengamati kondisi gapura dan sekitarnya serta melakukan dialog dengan warga dan pengurus RW 12.

Ketua Tim Penilai, Gatot Purwanto mengatakan, sangat mengapresiasi warga dan pengurus RW yang kompak membangun gapura tersebut. Hasilnya sangat luar biasa, walau hanya menggunakan barang yang sangat sederhana. Pihaknya berharap, gapura ini bisa masuk nominasi lomba tingkat nasional.

12 RW Ikuti Lomba Gapura Tingkat Kota Jaktim

"Dari segi estetika, kreativitas, kebersihan dan kekompakan warganya sangat kuat. Gapura juga sudah sesuai dengan tema yakni soal Kemerdekaan RI dan Asian Games," kata Gatot.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI, Raides Aryanto menambahkan, kehadiran tim ini juga untuk verifikasi dan mengecek kondisi langsung, apakah gambar yang dikirim dari tim tingkat kota itu sesuai dengan fakta di lapangan atau tidak.

"Ternyata setelah dicocokan, gambar dan fakta di lapangan sama. Bahkan kondisi riil sangat bagus, penuh dengan kreativitas. Ada nuansa Asian Games dan HUT Kemerdekaan RI," ungkap Raides.

Sementara, Ketua RW 12 Cipinang Melayu, Aspriyono Hanggo Djalu menyebutkan, butuh waktu sekitar satu bulan untuk membuat gapura. Seluruh material hasil swadaya warga dan yang mendesain hingga pembuatannya dilakukan gotong royong warga.

"Seluruh warga sangat kompak. Ada yang menjadi donatur, ada penyumbang material, ide, pemikiran sampai yang mendesain dan memasangnya. Semua berkolaborasi hingga terbentuklah gapura ini," ucapnya.

Menariknya, di sisi utara gapura ini terdapat layar lebar berukuran 6x4 meter. Rencananya layar digunakan untuk menonton bareng (nobar) Asian Games 2018, menggunakan proyektor. Di sisi seberangnya atau selatan, terdapat taman seluas sekitar 80 meter persegi. 

Di taman ini, tersedia tenda mini untuk mengoperasikan proyektor. Tak hanya itu, akses jalan menuju gapura juga dipenuhi bendera negara peserta Asian Games 2018.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye984 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing