You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Penilai Lomba Datangi Gapura di RW 03 Utan Panjang
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Gapura RW 03 Utan Panjang Disambangi Tim Penilai

Tim penilai lomba gapura tingkat Provinsi DKI Jakarta menyambangi lokasi gapura wakil Jakarta Pusat, di RT 04/03, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran. Jika menjadi juara, gapura tersebut berkesempatan menjadi wakil DKI Jakarta di ajang yang sama tingkat nasional.

Gapura ini memenuhi kriteria dari mulai keguyuban warganya, estetika dan perpaduan warna kreativitas hingga kebersihan lingkungannya

"Gapura ini memenuhi kriteria dari mulai keguyuban warganya, estetika dan perpaduan warna kreativitas hingga kebersihan lingkungannya. Warga sangat bisa memanfaatkan ruang yang sempit menjadi indah," ujar Raides Aryanto, Tim Penilai yang juga Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Kamis (16/8).

Sementara itu, Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiyati mengapresisasi kekompakan warga RW 03 yang secara mandiri dan swadaya dalam menciptakan lingkungan dan gapura yang indah.

Tim Penilai Lomba Sambangi Gapura RW 12 Cipinang Melayu

"Melalui tema warna-warni yang menggambarkan keberagaman dan mewarisi semangat para pahlawan serta unik mudah-mudahan bisa menang ke tingkat nasional," harapnya.

Gapura dibuat dengan lebar tiga meter, tinggi sekitar 2,5 meter. Di jalan yang sempit pintu masuk gang ini gapura dibuat dengan hiasan lampion dan lampu warna-warni. Sisi kanan gapura dilukis tiga maskot Asian Games 2018, dan sisi kiri dilukis sang proklamator Soekarno-Hatta.

Sementara di lantai bawah dilukis tiga dimensi dan dinding sekitar gapura yang merupakan tembok rumah dan teras warga dilukis berwarna-warni dengan konsep HUT RI dan Asian Games.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati